Halaman

3.01.2010

Nonton Film Sambil Makan Popcorn Picu Kegemukan


Menonton film di bioskop akan kurang lengkap rasanya jika tidak ditemani popcorn. Keasyikan menonton film sambil melahap popcorn menyihir para penonton sehingga mereka tidak menyadari bahaya kandungan kalori dalam popcorn bisa memicu kegemukan.

Food Standards Agency menyebutkan sekantong besar popcorn manis berisi 1.800 kalori. Kandungan kalori ini setara dengan seporsi besar gulai dan dua botol bir.

Lalu bagaimana dengan popcorn asin? Rupanya sekantong besar popcorn asin pun tidak lebih baik dari jenis popcorn manis karena mengandung 1.779 kalori. Jumlah ini hampir sama dengan tiga potong pizza, roti bawang dan tiramisu.

Memang, membeli sekantong besar popcorn dimaksudkan untuk dimakan beramai-ramai. Namun pada kenyataannya, karena keasyikan menonton seringkali porsi tersebut habis dilahap oleh satu orang saja.

Chief Executive Food Standard Agency Tim Smith menyebutkan, setiap bioskop seharusnya juga menyediakan informasi kalori dari setiap makanan yang dijual di tempat mereka.

"Ada mitos yang mengatakan bahwa popcorn merupakan makanan bebas kalori. Namun setelah diteliti, nyatanya hal tersebut tidak benar," ujar Tim seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (1/3/2010).

Dia juga menambahkan, porsi yang juga patut diperhatikan. Sehingga dia menyarakankan agar makanan yang dijual di gedung bioskop disajikan dalam porsi kecil.

Dalam studinya Tim juga menemukan tak hanya popcorn saja yang patut mendapat perhatian serius. Makanan lain yang kerap menjadi kegemaran para pengunjung bioskop seperti Hot dog dan minuman bersoda cukup membahayakan kesehatan. Hot dog mengandung sekira 650 kalori dan minuman bersoda seperti Coca Cola mengandung 328 kalori.

Hasil riset memperkirakan, jika ini terus dibiarkan, pada 2010 akan ada delapan dari 10 pria dan tujuh dari 10 wanita mengalami obesitas.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Nonton Film Sambil Makan Popcorn Picu Kegemukan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED