Halaman

3.10.2010

Pecinta Astronomi Diajak GAM 2010 Nikmati Semesta


Tahun ini, para pecinta astronomi baik yang sudah profesional maupun amatir akan bisa menikmati perayaan alam semesta melalui rangkaian kegiatan Global Astronomy Month 2010 (GAM).

GAM atau Bulan Astronomi Global yang jatuh di bulan April, merupakan kegiatan internasional yang dikembangkan dari pencapaian yang telah didapat tahun lalu, melalui rangkaian kegiatan International Year of Astronomy atau Tahun Astronomi Internasional yang dilaksanakan April 2009.

Salah satu acara yang menuai kesuksesan pada Tahun Astronomi Internasional adalah, acara 100 Jam Astronomi yang berlangsung serentak di seluruh dunia selama 100 Jam. Kegiatan ini berhasil mengajak masyarakat menikmati langit dan mengenal astronomi dari dekat.

Di tahun ini, Astronomer Without Border (AWB), salah satu organisasi yang membidani kegiatan 100 Jam Astronomi akan mengajak masyarakat global untuk kembali menikmati keindahan alam semesta.

"Yang menarik, kegiatan yang disiapkan AWB kali ini tidak hanya 100 Jam tapi selama satu bulan penuh pada April 2010," kata Koordinator AWB untuk Indonesia, Avivah Yamani.

Melalui surat elektronik seperti yang dikutip dari OKEZONE, Rabu (10/3/2010), Avivah menyebutkan, Bulan Astronomi Global 2010 akan menjadi kegiatan besar di tahun 2010 yang menyertakan komunitas astronomi dan institusi astronomi di seluruh dunia dalam memperkenalkan astronomi kepada masyarakat global.

"Inilah kesempatan untuk bekerjasama melintasi batas ras, agama, prinsip, politik dan idealisme, untuk menikmati keindahan langit yang sama dari berbagai belahan dunia. Astronom profesional, amatir, klub, pusat sains, dan institusi astronomi lainnya akan kembali membawa keindahan alam semesta itu turun ke bumi untuk dinikmati di bawah satu langit bersama," tandasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, para pecinta astronomi bisa melihat tautan ini.
Website: http://www.gam-awb.org
Blog: http://gam-awb.org/gam-project-blog.html
Twitter: http://twitter.com/GAM_2010
Facebook: http://www.facebook.com/globalastronomymonth

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Pecinta Astronomi Diajak GAM 2010 Nikmati Semesta"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED