Halaman

3.05.2010

Peneliti Yakin Dinosaurus Punah Diterjang Asteroid


Sekelompok peneliti akhirnya secara resmi mengumumkan keyakinan mereka, sebuah asteroid berukuran cukup besar berhasil memusnahkan keberadaan hewan raksasa tersebut.

Temuan ini secara tidak langsung membenarkan pernyataan dua peneliti sebelumnya, Louis Alvarez dan anaknya Walter Alvarez. Pada tahun 1980, kedua peneliti mengutarakan temuannya yang menyebutkan kepunahan dinosaurus pada 65 juta tahun lalu dikarenakan dampak dari datangnya asteroid berukuran besar yang jatuh ke bumi.

Hal ini terbukti dari sebuah kawah yang ditemukan di wilayah Chicxulub, Mexico. Kawah tersebut diduga merupakan bekas jatuhnya asteroid tersebut. Demikian dilansir melalui Associated Press, Jumat (5/3/2010).

Kelompok ilmuwan yang terdiri dari 41 geologis, paleontologis dan peneliti lainnya pun berhasil mereview data tersebut dan menyimpulkan pendapat yang sama.

Sayangnya, kesimpulan tersebut tidak disertakan oleh data kepunahan dinosaurus secara global. Sebelumnya, kesimpulan lain juga telah menyebar, yang menyebutkan dinosaurus punah dikarenakan sebuah gunung yang meletus, disebut juga dengan Deccan Traps, di India.

Letusan gunung Deccan sendiri terjadi 400.000 tahun sebelum kepunahan dinosaurus. Jadi sepertinya tidak cukup menguatkan argumen mengenai Deccan Traps.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Peneliti Yakin Dinosaurus Punah Diterjang Asteroid"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED