Halaman

3.09.2010

PS3 Pemenang Perang Konsol Game?


Hingga kini Nintendo masih merajai penjualan konsol game Wii-nya, di atas Microsoft XBox 360 maupun Sony PlayStation 3. Tapi bukan berarti Nintendo akan menikmati hal itu selamanya.

Setidaknya, menurut analisa yang dikeluarkan oleh Strategy Analytics Connected Home Devices (SACHD), ternyata konsol PS3-lah yang akan menjadi jawara dari pertarungan konsol game yang masih berlanjut.

Studi yang bertajuk 'Taming the Waves: Games Console Life Cycles and Platform Competition' itu, mengatakan konsol milik Sony akan bertahan menjadi platform yang terus digunakan hingga lima tahun setelah konsol Wii ditinggalkan dan diganti dengan konsol yang baru.

Menurut analisa dari SACHD, dengan siklus hidup yang lebih lama, diperkirakan total PS3 yang akan terjual akan mencapai hingga 127 juta unit, dibandingkan dengan Wii yang hanya 103 juta unit.

Chairman dan CEO Sony Computer Entertainment, Kaz Hirai sebelumnya memang sempat mendeskirpsikan PS3 sebagai konsol yang mampu tahan hingga 10 tahun. Ia yakin betul, Sony bakal terus dipakai walaupun pengguna telah mengganti konsol Xbox 360 dan Wii mereka.

"Nintendo memang telah melakukan hal yang baik dengan memperkenalkan konsol Wii mereka kepada banyak audiens baru.Namun, penjualan mereka saat ini mengalami penurunan, terutama di pasar yang telah mapan," kata David Mercer, analis utama pada SACHD, dikutip dari situs game Gamasutra.

Diperkirakan Wii akan mencapai puncaknya pada 2011. Sementara PS3 dan Xbox 360 akan mencapai titik penjualan tertinggi antara 2012-2014.

SACHD juga memproyeksikan konsol game yang bakal mengisi rak-rak rumah di seluruh dunia akan mencapai 220 juta hingga akhir 2011.

Di saat itulah, analisa itu mengatakan, vendor-vendor konsol perlu untuk memperkenalkan sistem baru untuk mempertahankan pertumbuhan industri game.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "PS3 Pemenang Perang Konsol Game?"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED