Halaman

3.09.2010

Robot Antarkan Sarapan Pagi ke Tempat Tidur


Para ilmuwan di JSK Robotics Laboratory, Tokyo University menciptakan sebuah robot humanoid bernama Kojiro yang bisa melakukan semua pekerjaan rumah.

Yang membuat Kojiro unik, dia memiliki struktur rangka tubuh yang mirip dengan manusia. Dengan demikian, Kojiro dapat bergerak mengikuti gerak tubuh manusia secara alami.

Tim yang dipimpin Professor Nakanishi mengatakan, Kojiro memiliki tukang belakang model baru yang memungkinkanh sebuah robot menghasilkan gerakan yang lebih ringan dan fleksibel.

"Robot humanoid pada umumnya tidak cocok untuk melakukan berbagai pekerjaan sehari-hari. Gerakan yang kurang luwes adalah satu alasan yang menyebabkan mereka sulit menggerakkan tubuh dan hanya bisa melakukan pekerjaan tertentu," kata Nakanishi, seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (9/3/2010).

Terdapat sensor yang bisa mengontrol berbagai gerakan Kojiro agar seimbang dan sesuai dengan perintah.

Kojiro bisa melakukan berbagai pekerjaan rumah, mulai dari menyiapkan sarapan, hingga memebersihkan ruangan. Nakanishi menyebutkan, jika mau, para pemilik Kojiro bahkan bisa memintanya mengantarkan sarapan pagi ke tempat tidur.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Robot Antarkan Sarapan Pagi ke Tempat Tidur"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED