Halaman

3.02.2010

Sony Luncurkan Dua Kamera Bloggie


Sony Indonesia baru-baru ini memperkenalkan dua kamera dari jajaran kamera Bloggie.

Kamera berukuran kecil ini menawarkan hasil rekaman HD (high definition) dan menyediakan kemudahan bagi pengguna untuk mengunggah video format MP4 dan foto ke situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Flickr, dan sejenisnya.

Kamera perekam Sony MHS-CM5 dan MHS-PM5K, masing-masing memiliki kamera 5MP yang mampu merekam video dan foto HD hingga resolusi 1920 x 1080 piksel.

Kamera ini juga menyediakan USB built-in dan piranti lunak Picture Motion Browser (PMB) portabel, sehingga memudahkan penyimpanan file rekaman video dan foto ke komputer, atau langsung mengunggahnya ke dunia maya.

Dilansir VIVAnews,"Kami menyadari bahwa saat ini media sosial tumbuh dengan cepat, apalagi dengan adanya situs yang memungkinkan semua orang berbagi pengalaman secara online melalui video dan foto," kata Kazuo Sawachi, GM Marketing Division Head Sony Indonesia dalam keterangannya, Selasa 2 Maret 2010.

"Bloggie dihadirkan sebagai sahabat yang dapat digunakan oleh siapa saja yang senang memotret dan merekam video, serta membagi momen tersebut dengan temannya melalui jejaring sosial," tambahnya.

Namun, kamera ini tak menyediakan koneksi ke internet secara langsung, melainkan harus melalui komputer desktop atau laptop yang berplatform Windows atau Macintosh yang tersambung dengan internet.

Di sisi fitur, Bloggie dilengkapi auto shooting yang menyediakan shortcut untuk memudahkan pengguna dalam menggunakannya. Selain itu, ketajaman foto dan video akan lebih terjamin dengan adanya mode Face Detection dan teknologi SteadyShot image stabilization.

Kamera yang bodinya memanjang secara vertikal ini juga menyematkan expandable Memory Stick berkapasitas 32GB dan slot kartu memori SD/SDHC, sehingga pengguna kira-kira dapat merekam video dengan resolusi tinggi sampai 5 jam 20 menit.

Kamera MHS-PM5K, dilengkapi dengan rotating lens, sehingga lensa dapat dipelintir hingga 270 derajat dan menyediakan pembesaran digital hingga 4x Kamera ini tersedia dalam empat warna, yakni biru, pink, putih, dan ungu.

Adapun kamera MHS-CM5, dengan ukuran yang ramping berdimensi 39 x 101 x 67 mm, Sony menyematkan optical zoom 5x dan lensa digital zoom 20x, sehingga mampu menghasilkan video HD MP4 yang jauh lebih nyata dan tajam. MHS-CM5 dilengkapi juga menyediakan layar LCD 2,5 inci, untuk playback viewing.

Kedua kamera Bloggie ini telah tersedia di Indonesia sejak akhir Februari lalu dengan banderol harga US$ 239 (setara Rp 2,2 juta) untuk MHS-PM5K dan US$ 279 (Rp 2,5 juta) untuk MHS-CM5.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sony Luncurkan Dua Kamera Bloggie"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED