Halaman

3.30.2010

T-Rex Mungil Pernah Hidup di Australia


Sebuah fosil yang ditemukan di wilayah barat daya Victoria mengungkapkan bahwa tyrannousaurus atau T-Rex berbadan kecil pernah hidup di Australia.

Tim arekeolog internasional yang dipimpin oleh Pat Rich dari Monash University (MU) dan Tom Rich dari School of Geosciences menemukan potongan tulang paha dinosaurus di sebuah wilayah di Victoria, Australia.

Para peneliti percaya, tulang tersebut milik seekor hewan dengan tinggi sekira tiga meter dan berat 80 kg. Meski memiliki kepala besar, namun hewan ini memiliki tangan yang sangat kecil, sehingga membedakannya dengan jenis T-Rex lainnya.

"Keberadaan tulang paha ini memperlihatkan bahwa sekira 100 juta tahun lalu, di awal masa Cretaceous, tyrannosaurus berbadan kecil hidup di bumi. Temuan ini mengubah pemahaman kita mengenai evolusi dinosaurus dalam kelompok ini," kata Rich seperti dikutip dari Times of India, Selasa (30/3/2010).

Fosil tersebut kemudian diidentifikasi oleh Roger Benson dari University of Cambridge, dibantu oleh rekannya Paul Barrett dari Natural History Museum, London, Inggris.

"Tulang paha ini dapat dikenali secara jelas sebagai bagian dari tyrannosaurus karena memiliki ciri khas berbeda," kata Benson.

Dalam laporannya, para ilmuwan menggambarkan tulang paha yang mereka temukan memiliki ukuran panjang 30 cm. Jika dibandingkan dengan jenis T-Rex yang hidup sekira 70 tahun lalu, yaitu di akhir periode Cretaceous, T-Rex kecil yang baru ditemukan ini memiliki ukuran sepertiganya. T-Rex kecil diperkirakan hidup lebih awal di masa Cretaceous baru, atau sekira 110 juta tahun silam.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "T-Rex Mungil Pernah Hidup di Australia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED