Halaman

3.09.2010

Tubuh Kebal dengan Vitamin D


Asupan Vitamin D dipercaya mampu memperkuat tulang. Namun kelebihan Vitamin D tidak hanya sebatas itu, tapi juga mampu mengkebalkan sistem pertahanan dalam tubuh manusia.

Penelitian yang dilakukan para ilmuwan asal Denmark itu menyebutkan Vitamin D dapat membantu memerangi penyakit infeksi dan epidemi global. Mereka menyatakan bahwa temuan itu juga berguna dalam upaya mencari vaksin baru.

Di dalam tubuh manusia terdapat sel pembunuh kuman yang disebut sebagai sel T, yang bergantung pada vitamin D. Jika manusia kekuranga vitamin D dalam darah, sel T tidak aktif tetapi tidak mati. Bahayanya, jika infeksi maka tubuh akan sulit beradaptasi.

"Sel T harus mempunyai vitamin D atau proses aktivasi sel ini akan terhenti. Jika sel T tak menemukan vitamin D yang cukup dalam darah, proses mobilisasi tidak akan dimulai," jelas ketua penelitian Carsten Geisler, dari Departemen Kesehatan, Imunologi, dan Mikrobiologi Internasional di Copenhagen University, seperti dikutip Science Daily, Selasa (9/3/2010).

"Yang tidak kita sadari adalah seberapa penting vitamin D untuk mengaktifkan sistem imun, yang baru kami ketahui sekarang," tambahnya.

Vitamin D sendiri dapat diperolah oleh tubuh ketika kulit terkena sinar matahari. Vitamin D juga dapat ditemukan dalam minyak hati ikan, telur, dan lemak ikan, seperti salmon, herring, dan mackerel, atau dalam bentuk suplemen.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Tubuh Kebal dengan Vitamin D"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED