Halaman

3.22.2010

Virus 'Hantam' 3.000 Ponsel


Operator telekomunikasi Vodafone menemukan virus di beberapa produk HTC Magic yang dipasarkannya. Usut punya usut ternyata, virus tersebut berasal dari memory card 'bawaan' yang ada di ponsel tersebut.

Memori card yang terinfeksi virus tersebut diperkirakan juga tertanam di sekira 3.000 ponsel lain, baik ponsel HTC maupun merek lain. Vodafone Spanyol berjanji akan segera mengganti memory card yang terinfeksi virus itu pada pengguna yang terlanjur membeli.

Virus tersebut sejenis Mariposa botnet yang yang ditemukan di produk yang didistribusikan Vodafone, pekan lalu. Juru bicara Vodafone, menegaskan, kasus ini hanyalah kasus lokal di Spanyol dan tak menyebar ke negara-negara lain.

"Vodafone Spanyol telah mendata sejumlah ponsel pelanggan yang berpotensi terinfeksi virus ini, dan kami akan mengirimkan memory card baru, selain itu kami juga akan menyediakan tools untuk memperbaiki sejumlah ponsel yang telah terinfeksi," ujar juru bicara Vodafone Spanyol seperti dilansir Cnet, Senin (22/3/2010).

Kasus ini juga terungkap melalui blog berbahas Spanyol Movil Zona.

Vodafone Spanyol merupakan operator yang menjual ponsel berbasis Android, HTC Magic. Ponsel tersebut menggunakan teknologi touchscreen, yang dikenal dengan inovasi TouchFlow.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Virus 'Hantam' 3.000 Ponsel"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED