Halaman

4.05.2010

7 Tablet Alternatif Selain iPad


Seperti postingan sebelumnya mengenai iPad vs Kindle, Pilih Mana?.Kehadiran iPad benar-benar membuat penggemar gadget berpaling dan terus memperbincangkan tablet besutan Apple tersebut. Sayangnya, tidak semua orang menyukai iPad sebagai tablet yang ingin dimiliki.

Nah, jika Anda sangat menginginkan tablet dalam genggaman, bisa memilih beberapa rekomendasi alternatif yang dikeluarkan situs Cruch Gear. Sebanyak 7 tablet bisa menjadi pilihan dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya.

Berikut daftar 7 tablet alternatif, yang dikutip dari situs Cruch Gear, Senin (5/4/2010):

1. Alex eBok Reader
Kendati Alex masuk kedalam kategori eReader, namun kelebihannya tak kalah dengan iPad. Ini dikarenakan eReader ini sudah berjalan pada sistem operasi Android, sehingga semuanya berjalan seperti seharusnya seperti menelusuri situs, mengirim email, dan akses ke Android Marketplace yang terhubung melalui Wi-Fi atau 3G.

Kelebihan lainnya adalah, bahwa Alex eReader hadir dengan dua layar yang bisa dihubungkan. Sehingga konten pada layar kecil dapat mendorong untuk lebih mudah melihat pada layar besar. Untuk layar bawah berukuran 3,5 inchi, sedangkan layar atas 6 inchi.

Kelebihan dibandingkan iPad:
- Memiliki USB pengisian daya
- Pengganti dapat mengganti baterai

Kekurangan
- Layar kecil
- Ruang penyimpanan yang tidak besar

2. enTourage dualbook
Tablet ini memiliki dua layar, dikombinasikan dengan engsel yang juga bisa dipegang oleh penggunanya. eReader ini jauh lebih baik ketimbang netbook.

Kelebihan dari iPad
- Lebih real touchscreen
- Mempunyai SD card slot
- Mempunyai USB port

Kekurangan
- Tidak ada 3G
- Memori penyimpanan yang kurang besar

3. WePad
WePad mungkin alternatif paling lengkap selain iPad. Dengan dukungan sistem operasi Linux dan akses ke Android Marketplace. Selain itu harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah ketimbang tablet milik Apple.

Kelebihan dari iPad
- Ada Webcam
- Terpasang USB port
- Multitasking
- Bekerja dengan semua format ebook
- Layar lebih besar
- Dukungan Flash

Kekurangan
- Ruang simpan yang kecil
- Belum tersedia hingga saat ini

4. Lenovo Skylight Smartbook
Ya, itu netbook tetapi bisa diberikan kesempatan sebagai pesaing iPad. Skylight hadir dengan baterai yang tahan 10 jam, dan layar cerah 10-inch. Jaringan 3G yang mampu berjalan dengan kekuatan maksimal

Kelebihan dari iPad
- Keyboard penuh
- Memiliki USB port
- Hadir dengan SD card slot

Kekurangan
- Tidak mengusung touchscreen

5. Lenovo IdeaPad U1 Hybrid
Itu tablet? Tidak, itu netbook! dengan prosesor Intel CULV plus dukungan Windows 7. Jaringan konektifitas 3G, SSD 128GB. U1 Hybrid dijadwalkan akan diririlis musim panas 2010.

Kelebihan dibandingkan iPad
- Didukung Windows 7
- Desainnya yang Two-in-One
- Layar lebih besar

Kekurangan
- Tidak ada akses ke App Store
- Mungkin akan lebih mahal

6. ExoPac
ExoPC mungkin alternatif terbaik selain iPad yang mutlak untuk pembenci Apple. Selama mereka merasa nyaman memiliki tiruan iPad, jelas ExoPac layak dimiliki. ExoPC seharusnya dirilis musim semi ini.

Kelebihan dari iPad
- Memiliki slot SD card
- Baterai bisa diganti
- Mendukung Flash dan Silverlight
- Memiliki USB port

Kekurangan
- Tidak ada akses ke App Store
- Baterai lebih pendek pada 4 jam

7. Ponsel cerdas
Dan akhirnya, smartphone Anda benar-benar harus dianggap sebagai alternatif iPad. Pikirkan tentang apa iPad dapat lakukan dan kemudian membandingkannya dengan telepon Anda. Ini bisa menjadi Palm Pra, Droid, HD2, atau bahkan iPhone. Anda dapat menjelajahi web pada ponsel ini, mengedit foto, membaca lembaran musik, memainkan alat elektronik, membaca komik, menonton acara TV, bermain game balap dan lain sebagainya. Tentu, iPad memiliki layar yang besar untuk lebih mengeksploitasi aplikasi tersebut, namun sebagian besar fungsi yang sama.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "7 Tablet Alternatif Selain iPad"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED