Halaman

4.23.2010

AS Buat Ponsel Pengendus Senjata Kimia


Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) Amerika Serikat (AS) berencana membuat telepon seluler yang bisa mendeteksi serangan senjata biologis dan kimia.

Dikutip dari VIVANEWS yang dilansir dari laman stasiun televisi CNN,Rencananya telepon ini akan memiliki kemampuan mengendus sejumlah unsur kimia dalam udara kemudian memperingatkan penggunanya.

Tujuan program ini untuk meningkatkan kewaspadaan pengguna telepon seluler dari bermacam risiko seperti kebocoran gas atau serangan teror dengan menggunakan gas beracun. Pendeteksi dibuat berbentuk chip yang akan dijual seharga US$ 1.

Teknologi ini dikembangkan DHS dan Badan Antariksa AS (NASA) berdasarkan sistem dalam cangkang kumbang. Profesor Michael Sailor dari University of California San Diego membuat semacam 'hidung' silikon untuk meniru metode kumbang memproduksi zat yang bisa menyebabkan perubahan warna cangkang.

Lebih lanjut, aplikasi ini tidak hanya memperingatkan konsumen. Jika sekelompok telepon genggam di area yang sama mengeluarkan sinyal bahaya yang sama, secara otomatis alarm itu akan terhubung dengan pihak berwenang untuk memberikan respon sesuai tingkat bahaya.

Namun DHS menekankan bahwa konsumen diberi kebebasan untuk menggunakan aplikasi ini dan transmisi data akan dilakukan secara anonim. Namun teknologi ini diduga baru dapat diselesaikan dalam beberapa tahun mendatang.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "AS Buat Ponsel Pengendus Senjata Kimia"

Response By  makmalf - 4/24/2010 8:04 PM


senjata ampuh untuk menghndari kejamnya senjata2 perang adalah. . . PERDAMAIAN . .
Salam damai sob ,, sesama blogger . . :)

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/24/2010 8:38 PM


@Akmal Fahrurizal Perdamaian lebih baik dari pada perang.:D..:D.kecuali jika memerangix( musung ALLAH yaitu orang orang kafir..:D.:D..Salam Peace juga sob..:D ..:D ....Thanks komengnya...:D .:D ....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED