Halaman

4.19.2010

Cangkang Kerang Bermanfaat Obati Kelumpuhan


Tulang belakang dapat diatasi dengan cangkang kerang laut dengan cara mengubah kandungan gula yang dapat dimanfaatkan untuk memperbaiki sel membran yang rusak.
Dan cangkang kerang lautpun bisa menjadi harapan baru bagi para penderita kelumpuhan dan cedera akibat kecelakaan.

Dikutip dari OKEZONE yang dilansir Telegraph, Senin (19/4/2010),Para peneliti memodifikasi kandungan gula bernama chitin, yang ditemukan pada cangkang kerang laut. Kandungan gula tersebut kemudian disuntikkan pada syaraf tulang belakang babi. Setelah disuntikkan, chitin langsung mengarah ke sel syaraf yang rusak dan memperbaikinya.

Untuk meyakinkan bahwa chitin bekerja dengan baik, para peneliti mengukur respons otak terhadap sinyal yang disampaikan sel syaraf yang disuntik. Hasilnya, hanya perlu waktu 30 menit setelah penyuntikkan kandungan gula, chitin yang disuntikkan menambal lubang pada sel syaraf yang rusak dan langsung memperbarui sinyal elektrik antara syaraf dan otak. Artinya, sinyal tersebut berjalan mulus ke otak melalui sel syaraf yang telah diperbaiki.

Riset yang dilakukan di Centre for Paralysis Research di Purdue School of Veterinary Medicine, di Indiana, AS ini memang masih dalam tahap awal. Sejauh ini pengujiannya pun baru dilakukan pada babi. Namun ke depannya, para ilmuwan berharap metode ini bisa diterapkan pada manusia.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Cangkang Kerang Bermanfaat Obati Kelumpuhan"

Response By  PaKSu-iNDoNeSia - 5/21/2010 4:51 PM


:-* hmm. goood artikel..
nitip juga : Sedia cangkang kerang sungai kering
pesanan 500kg sampe 1 ton per bulan
varian: A-all varian, S-small, M-medium, B-big
color: cangkang luar hitam, cangkang dalam bagian ungu
berminat hubungi di 08172 833 811 atau flexy 021 465 66 954
atau email. abi.rifat@gmail.com

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/21/2010 5:20 PM


@PaKSu-iNDoNeSia Wah lengkap tuh cangkangnya..:)) .....Thanks komengnya..:)) ...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED