Halaman

4.13.2010

Hewan Mampu Hidup Tanpa Oksigen


Ilmuwan Italia menemukan spesies baru dalam dunia hewan yang diyakini dapat hidup di wilayah dengan jumlah oksigen sedikit. Tiga spesies baru yang diklaim mampu hidup tanpa oksigen itu ditemukan di wilayah Laut Mediterania.

Hewan tersebut ditemukan oleh tim dari Marche Polytechnic University, Ancona, Italia yang dipimpin oleh Roberto Danovaro.

Telegraph, Minggu (11/4/2010) memberitakan, hewan yang hanya memiliki panjang berukuran milimeter itu ditemukan di kondisi wilayah minim oksigen.

Danovaro melakukan telah melakukan tiga ekspedisi di perairan selatan Yunani selama satu dekade untuk mencari tanda kehidupan. Peneliti menggunakan sampel lumpur basin dalam dan berkadar garam tinggi di laut Mediterania dengan kedalaman lebih dari 3.250 meter.

Spesies yang untuk sementara dinamakan Spinoloricus, Rugiloricus dan Pliciloricus, itu memiliki bentuk tubuh seperti ubur-ubur dan memilki cangkang pelindung.

"Ini adalah misteri yang nyata. Bagaimana makhluk hidup dapat hidup tanpa oksigen, karena sampai sekarang kami berpikir hanya bakteri yang bisa melakukan ini,' kata Danovaro.

Sementara itu, Lisa Levin dari Lembaga Oseanografi Scripps menulis dalam jurnal BMC Biology bahwa penemuan ini bisa saja membuka kemungkinan bahwa memang ada makhluk lain, seperti alien di planet lain.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Hewan Mampu Hidup Tanpa Oksigen"

Response By  cpu - 4/13/2010 9:29 AM


waow menakjubkan sekali sob posting-nya...tapi aneh bin ajaib juga ya...keren2...
kira2 ada yg lain nggak ya yg spt itu..
good posting. thanks infonya....

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/13/2010 9:39 AM


@cpu Masih banyak..karna masih banyak yang belum dibongkar di bumi ini..:D .:D ...Thanks komengnya sob..:D .:D .

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED