Halaman

4.25.2010

Kotoran Ikan Paus Bantu Atasi Global Warming


Ada cara baru untuk mengatasi perubahan iklim yang mengancam bumi seperti yang diklaim oleh Ilmuwan Australia , yaitu dengan menggunakan kotoran ikan paus.

Dikutip dari OKEZONE yang dilansir melalui AFP, Minggu (25/4/2010), ilmuwan Australia yang telah lama meneliti pulau di negara tersebut mengatakan, kebanyakan mamalia di lautan, seperti ikan paus mengkonsumsi krill, salah satu jenis udang yang ada di laut. Kotoran dari makanan tersebutlah yang dianggap cukup mampu menyuburkan tumbuhan dan habitat yang ada di laut, termasuk air laut.

Jika ikan paus mengonsumsi krill yang kaya dengan zat besi lau ia akan mengeluarkan lagi zat besi tersebut ke lautan melalui kotoran.Zat itu lah yang berguna untuk menyuburkan habitat laut dan mampu memunculkan kembali rantai makanan di dunia air.

Efek global warming duniapun bisa dikurangi kalau tanaman laut tumbuh subur,dan pasti kemampuan menyerap karbon dioksida akan semakin tinggi.

Ditambahkan ahli kimia kelautan Andrew Bowie, zat besi merupakan elemen penting dalam produksi tumbuhan laut, seperti ganggang, yang akan menyerap karbon dioksida seiring dengan pertumbuhannya.Dan juga sepertiga lautan di dunia ini memiliki kadar zat besi yang sangat rendah.

Setiap harinya, ikan paus diperkirakan mengonsumsi beberapa ton krill, udang dan binatang laut berkulit keras lainnya seperti kepiting, dan lain-lain.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Kotoran Ikan Paus Bantu Atasi Global Warming"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED