Halaman

4.15.2010

Mau Makan Pagi Gratis? Kayuh Sepeda Dulu


Sebuah hotel di Denmark memberikan hadiah makan gratis bagi penghuni hotel, jika mereka bisa menghasilkan energi listrik dari kayuhan sepeda.

The Crowne Plaza Copenhagen Towers yang berjarak 15 menit dari kota Denmark dan 5 menit dari bandara Skandinavia, telah menginstal dua buah sepeda RPM yang dihubungkan dengan sebuah generator.

Dengan sepeda tersebut, para tamu dipersilakan untuk mengayuh selama mungkin dengan target minimal menghasilkan energi listrik 10 watt jam yang akan tersimpan di generator dari sekira 366 panel solar di kamar hotel.

"Siapapun yang bisa memproduksi listrik sebesar 10 watt hours atau lebih, kami akan memberikan penghargaan berupa makan gratis," demikian keterangan hotel tersebut, yang dikutip melalui Reuters, Kamis (15/4/2010).

Menurut juru bicara hotel, Frederikke Tommergaard hadiah makan gratis tersebut hanya berlaku bagi pengunjung hotel yang menginap, bukan masyarakat umum. Langkah ini dilakukan tidak hanya semata-mata untuk mengumpulkan energi alternatif bagi tamu hotel tapi juga menyehatkan, mengurangi asupan karbon yang ada di tubuh, menghemat listrik dan uang.

Harga makanan gratis tersebut sejatinya memiliki nilai USD44.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Mau Makan Pagi Gratis? Kayuh Sepeda Dulu"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED