Halaman

4.15.2010

Merokok Berkaitan dengan Depresi


Sebuah survei menemukan adanya keterkaitan antara rokok dengan depresi. Oleh karena itu, seorang perokok yang ingin berhenti harus mengatasi depresinya terlebih dahulu.

Dalam survei tersebut juga ditemukan, lebih dari 40 persen remaja di AS dikenal sebagai perokok sekaligus penderita depresi. Bahkan setengah dari responden yang berada di usia paruh baya juga dikenali sebagai penderita kedua sindrom tersebut. Sama halnya dengan setengah responden wanita yang berusia di bawah 40 tahun.

Pasien penderita depresi bisa saja sembuh dari kebiasaan merokok, meski cukup sulit," ujar Laura Patt dan Debra Brody dari National Centre for Health Statistic yang melakukan studi tersebut, Dilansir melalui Strait Times, Kamis (15/4/2010).

Menurut kedua peneliti tersebut, kecanduan merokok yang dialami penderita depresi dapat disembuhkan dengan pengobatan yang intensif. Pengobatan tersebut, termasuk di antaranya adalah terapi kesadaran berprilaku atau pengobatan anti-depresi.

Dalam survei tersebut, Patt dan Brody melibatkan sekira 5.000 orang di AS dengan berbagai usia.

ARTIKEL TERKAIT

1 orang berkomentar on "Merokok Berkaitan dengan Depresi"

Response By  Anonim - 10/06/2011 7:34 PM


Sakit kk....!!!

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED