Halaman

4.16.2010

Obama: AS Akan Kirim Astronot ke Mars di 2030


Presiden Amerika Serikat Barack Obama mempunyai mimpi besar dalam mencetak sejarah manusia di luar angkasa. Obama menyatakan bahwa AS akan mengirimkan manusia ke Mars pada tahun 2030 mendatang.

"Saya sangat antusias mendengar hal tersebut. Saya mengakui kecerdasan kita sebagai manusia untuk mengeksplorasi luar angkasa, dan AS telah terbukti menjadi pemimpin dalam mengirimkan manusia pertama ke bulan. Dan sebentar lagi kita akan melanjutkannya ke Mars," terang Presiden ke-44 tersebut, seperti yang dikutip Telegraph, Jumat (16/4/2010).

"Pada pertengahan 2030, saya percaya kita akan mengirimkan manusia ke Mars dan kembali dengan selamat ke Bumi," ujarnya optimis.

Keinginan Obama yang begitu membumbung tinggi tersebut, tidak terlepas dari keinginan China yang pekan ini mengumumkan bahwa berniat untukmelompati Amerika Serikat dengan menempatkan pesawat ruang angkasa besar di orbit sebelum akhir dekade ini.

Selama ini AS selalu mempertahankan kebanggaanya memenangkan perlombaan dengan Uni Soviet, dan presiden Obama sendiri telah berbicara tentang kegembiraan yang dia alami sebagai anak yang menonton pendaratan Apollo.

Obama juga menambahkan, saat ini NASA (badan antariksa AS) telah dibantu oleh pemerintah dengan mengucurkan dana hingga USD6 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk mengembangkan teknologi yang berbasis sistem matahari. Menurut Obama, itu perlu mendapatkan perhatian serius agar Bumi dapat bertahan dari perubahan iklim yang saat ini mengganggu.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Obama: AS Akan Kirim Astronot ke Mars di 2030"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED