Halaman

4.14.2010

OS Kolaborasi Intel & Nokia Mulai Dipamerkan


MeeGo, yang merupakan sistem operasi hasil kolaborasi antara Intel dan Nokia kembali hangat diperbincangkan banyak orang, terutama setelah MeeGo dipamerkan di acara Intel Developer Forum yang dihelat di San Francisco.

Dari hasil ujicoba beberapa pengamat mereka berhasil menunjukan kalau MeeGo semakin memikat dengan dukungan dari browser Google Chrome, yang terintegrasi dengan jejaring sosial, kamera, email dan aplikasi.

Selain itu, seperti dilansir Engadget, Rabu (14/4/2010), MeeGo tetap mendapat dukungan Flash yang sudah tersematkan di Fennec, sebuah browser Firefox versi mobile. Seperti diketahui juga, Fennec juga sudah berjalan di platform Maemo.

Dukungan fitur lainnya yang terdapat di MeeGo adalah, VOIP, instant messaging, jaringan sosial, lokasi layanan berbasis komputasi awan. Yang paling menarik dari itu semua adalah, terintegrasinya MeeGo dengan toko aplikasi pihak ketiga yang kini tengah dipersiapkan oleh Intel.

Kabarnya, MeeGo yang merupakan sistem operasi terbuka untuk ponsel cerdas ini akan mendapat dukungan penuh dari Linux Foundation. Tidak hanya itu, perusahaan lainnya seperti EA Mobile, BMW Group, Acer, Gameloft, Novell, ASUS, dan banyak lagi juga turut ambil bagian.

Sebelumnya, di ajang Mobile World Congress 2010, Nokia mengumumkan telah melakukan kerjasama yang lebih luas dengan Intel dalam mengembangkan sistem operasi terbaru, yaitu MeeGo.

Namun, kendati Nokia yang menjadi pemimpin proyek sistem operasi ponsel berbasis open source tersebut, ternyata ponsel pertama yang menggunakan OS MeeGo bukan dari Nokia, tapi dari vendor lain, tepatnya LG.

Vendor asal Korea Selatan tersebut, berencana untuk memasangkan MeeGo ke ponsel mereka seri LG GW990. Tapi, belum ada konfirmasi hal resmi mengenai hal ini.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "OS Kolaborasi Intel & Nokia Mulai Dipamerkan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED