Halaman

4.11.2010

Ponsel Bakal 'Mengendus' Bau Bahan Kimia


Kemampuan teknologi ponsel kian hari kian berkembang. Kini ponsel mampu untuk memenuhi kebutuhan hiburan bagi pemiliknya, mulai dari berselancar di dunia maya, kemampuan mengambil foto dan video dan tentu saja melakukan panggilan telepon.

Di masa mendatang kemampuan ponsel akan terus ditingkatkan. Salah satunya adalah kemampuan untuk 'mencium' bau dari limbah kimia dan senjata-senjata kimia mematikan.

Konsep tersebut kini dikembangkan oleh direktorat sains dan teknologi kementerian keamanan nasional, Amerika Serikat. Demikian dilansir Gizmodo, Minggu (11/4/2010).

Nantinya, ponsel-ponsel akan dilengkapi dengan sensor chip yang dapat mendeteksi bahan-bahan kimia. Perlengkapan tersebut sangat dibutuhkan untuk melindungi masyarakat dari serangan teroris yang sewaktu-waktu menggunakan senjata kimia.

Proses kerja chip tersebut, didukung oleh program-program yang juga terbenam di ponsel. Ketika ponsel mengetahui bahwa di satu wilayah terdapat bahan kimia maka, secara otomatis akan memberikan tanda peringatan kepada pengguna, dan operator telekomunikasi, dan petugas keamanan. Pesan itu, secara otomatis langsung terkirim ke operator dan petugas keamanan sehingga dapat mengevakuasi korban di sekitarnya.

Pengembangan konsep ponsel ini,melibatkan sejumlah perusahaan dan institusi pemerintah, seperti Qualcomm, NASA, dan Rhevision Technology.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Ponsel Bakal 'Mengendus' Bau Bahan Kimia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED