Halaman

4.17.2010

Risiko Mati Muda Intai Anak Bergigi Rusak


Hasil studi terbaru ini akan mengingatkan kita betapa pentingnya kesehatan gigi. Para dokter di rumah sakit anak Alder Hey, Liverpool, Inggris, menyebutkan, anak-anak yang bergigi rusak berisiko meninggal di usia muda. Anak-anak tersebut bahkan diprediksi akan meninggal lebih cepat dibandingkan orangtua mereka.

Menurut data yang dirilis Alder Hey, sejumlah gangguan kesehatan yang bisa dihindari seperti kerusakan gigi dan obesitas terus bertambah. Akibatnya, para dokter menghabiskan lebih banyak waktu menangani kondisi yang sebenarnya bisa dicegah.

Medical Director Alder Hey Dr Steve Ryan menyebutkan, hal ini sepatutnya tidak terjadi. "Anak-anak ini seharusnya tidak dirawat di rumah sakit karena kerusakan gigi atau obesitas. Orang-orang mulai mencemaskan bahwa ini merupakan masa di mana anak-anak akan meninggal lebih dulu dibandingkan orangtua mereka," terangnya.

Alder Hey merupakan salah satu rumah sakit anak terbesar di Eropa, yang merawat lebih dari 200.000 anak setiap tahunnya. Menurut Ryan, salah satu divisi yang paling sibuk di Alder Hey adalah departemen gigi. Sekira 50 persen dari 1.000 pasien yang menjalani operasi mulut setiap tahunnya adalah anak-anak di bawah usia enam tahun.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (17/4/2010), penelitian telah memperlihatkan bahwa orang-orang dengan penyakit gusi dan kerusakan gigi berisiko lebih besar mengalami penyakit jantung.

Sementara itu, sekira 500 hingga 1.000 anak-anak per tahunnya berakhir di rumah sakit karena terpapar asap rokok orangtua mereka. Laporan lain menyebutkan, sekitar delapan dari 10 laki-laki dan hampir tujuh dari 10 perempuan akan kelebihan berat badan atau obesitas pada tahun 2020.

Program BBC Spoilt Rotten mengklaim, sekira satu juta euro dan ratusan jam waktu pengobatan setiap tahunnya dihabiskan untuk mengatasi obesitas, kerusakan gigi, penyalahgunan alkohol dan gangguan kesehatan berkaitan dengan perokok pasif.

ARTIKEL TERKAIT

2 orang berkomentar on "Risiko Mati Muda Intai Anak Bergigi Rusak"

Response By  Kapten Teknologi - 4/17/2010 5:51 PM


serem juga yaa, kawatir, biasannya anak2 jarang/malas sikat gigi. oke posting..

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/17/2010 5:55 PM


@Kapten Teknologi Semua penyakit walaupun kecil berbahaya..:D :D :D ....Thanks komengnya.....:D :D ...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED