Halaman

4.07.2010

Tahapan Peluncuran Ubuntu 10.10


Setelah dipastikan akan meluncur tahun ini, tahapan kemunculan Ubuntu versi 10.10 (dengan kode nama Maverick Meerkat) akhirnya tersebar di dunia maya.

Dilansir melalui Softpedia, Rabu (7/4/2010), peluncuran sistem operasi terbaru Ubuntu 10.10 telah ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Dalam beberapa berita yang tersebar di internet, jadwal yang dirilis memang masih simpang siur.

Tahun lalu, tepatnya September, tahapan sistem operasi Ubuntu hanya mencakup tiga versi Alpha dan dua kali beta.

Kini, tahapan tersebut berubah menjadi empat kali rilis Alpha dan satu kali rilis beta, sebelum akhirnya benar-benar diluncurkan versi finalnya.

Untuk rilis Alpha 1, Maverick Meerkat baru akan diluncurkan pada 3 Juni 2010. Sedangkan Alpha kedua dirilis pada 1 Juli 2010. Untuk Alpha seri 3 dan 4 masing-masing akan diluncurkan pada 5 Agustus dan 2 September.

Rilis versi Beta sendiri akan diluncurkan pada 23 September. Sedangkan versi Release Candidate (RC) berlangsung pada 21 Oktober, sampai akhirnya versi Final dari Maverick Meerkat ini pada tanggal 28 Oktober.

Sayangnya, tahapan rilis ini juga masih belum diketahu kebenarannya, meski pihak Ubuntu melalui Mark Shuttleworth.

Proses pengembangan Ubuntu 10.10 sendiri akan dilangsungkan seminggu setelah Ubuntu 10.04 atau yang dikenal dengan nama Lucid Lynx diluncurkan pada 29 April nanti.

Maverick Meerkat sendiri merupakan versi sistem Operasi Ubuntu ke-13 yang akan dirilis.

ARTIKEL TERKAIT

4 orang berkomentar on "Tahapan Peluncuran Ubuntu 10.10"

Response By  The Reader - 4/07/2010 1:25 PM


Bila sy memilki Hardware sebuah Server dengan HDD 1TB dan RAM 6G dan ingin instal Ubuntu dan apache ... bagaimana caranya..? Mungkinkah dibuatkan sebuah artikelnya...Peace

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/07/2010 1:44 PM


@The Reader iya,nanti saya buatkan artikel lengkapnya...thanks komennya.....:D

Response By  rahmatea - 4/07/2010 3:09 PM


sayangnya saya belum ngerti tentang linux dan turunannya.......

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/08/2010 9:08 AM


@rahmatea Untuk menginstal ubuntu itu sangat mudah:D silahkan dibaca di http://www.it-internettech.co.cc/2010/04/langkah-demi-langkah-instalasi-ubuntu.html ...:D
Thanks komengnya.....:D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED