Laman

5.18.2010

Ditemukan Virus Facebook Yang Berkedok Video Seksi


Sebuah serangan video yang dirancang untuk menginfeksi komputer dengan adware.Ribuan akun Facebook sudah terkena Virus tersebut,termasuk akun facebook punya teman saya. Virus tersebut berkedok posting video seksi yang bertuliskan di tautan dinding dengan judul "[Nama Anda], this is without doubt the sexiest video ever :p :p :p", disertai gambar bokong wanita,Jika diklik aplikasi jahat akan langsung menginstalasi dirinya tanpa konfirmasi dan seolah-olah dari teman-teman Facebook.

Saya juga sudah curiga sama video seksi tersebut di akun facebook teman,dan bermaksud untuk klik video seksi tersebut untuk melihat siapa yang didalam video tersebut,apakah itu teman facebook,tapi yang muncul bukan video dan segera menutupnya.

Bila diklik secara otomatis akan menginstal software jahat.Komputer yang terinfeksi akan menerima kiriman iklan berbahaya dari hacker untuk menghasilkan keuntungan.

Jika anda mendapat serangan ini segera scan komputer,hapus aplikasi,lalu ubah password facebook anda.

Aplikasinya membuat nama "Winamp on Facebook".

Cara menguninstall aplikasi jahat tersebut.
  1. Login pada akun Facebook.
  2. Pada bagian kanan atas layar klik Account lalu pilih Application Settings. Lalu muncul layar “Application Settings – Recently Used”.
  3. Arahkan mouse pada tanda silang [X] di aplikasi yang bernama “Winamp”.
  4. Klik tombol "Remove" pada jendela konfirmasi yang muncul.
  5. Refresh browser, dan pastikan aplikasi "Winamp" sudah lenyap.

ARTIKEL TERKAIT

15 orang berkomentar on "Ditemukan Virus Facebook Yang Berkedok Video Seksi"

Response By  shidiq - 5/18/2010 7:47 PM


wah bahaya ni,....

thanks infonya sob

Response By  Dhani Muhar - 5/18/2010 7:55 PM


@shidiq Betul sob.:D.:D.Serangan ini akan mengambil semua info aku facebook termasuk passwordnya..:D.:D..Thanks komengnya...:D.:D.

Response By  Achmad Zulfikar - 5/18/2010 8:29 PM


hahaha.. yg nge-klik itu ga kuat imannya :) gw dah sering lihat :))

tapi gak pernah nge-klik :0

Response By  Dhani Muhar - 5/18/2010 9:38 PM


@Achmad Zulfikar Betul gan...:)) .....Thanks komengnya...:D .:D ........

Response By  Reza Renaldi - 5/19/2010 4:03 AM


bner bget tuh mas, sya aja dpet kriman kyk gtu tp sya dah tau dari awal klo itu cman spam yg ujung2nya memasang adware di PC.

Response By  Dhani Muhar - 5/19/2010 7:43 AM


@Reza Renaldi Betul sob....:D :D .....kalau dilihat saja sudah kelihatan kalau itu adware.......:D ...:D ........Thanks komengnya....:D ..:D ........

Response By  Akbar - 5/19/2010 8:20 AM


Mogah aja di Facebook ga ada virus

mau cek dulu ha

Response By  mas doyok - 5/19/2010 10:20 AM


wah bahaya nih mas aku baru tahu
soalnya jarang liht video jgua
koneksi lelet

Response By  Dhani Muhar - 5/19/2010 10:38 AM


@Akbar Kalau ada langsung hapus saja.........Thanks komengnya.........
@mas doyok Itu juga bukan video mas,hanya tautan yang berupa gambar video sexy..........Thanks komengnya..........

Response By  iplock - 5/19/2010 11:56 AM


wah hebat juga tuh,keren bikinnya,video seksi trus disanding pake nama kita,pastinya sih penasaran gw juga.
ternyata eh ternyata sebuah virus,hehehee...
ayo ngau video sapa itu???

Response By  komunitas oejoeng - 5/19/2010 5:43 PM


betul gan, aq taunya dari Group Gusdurians di FBku ttg virus video berbau porno....untung FBku ga masuk! cuman ada virus dicomment blogku dlm bentuk ratusan link pake bhs jepang, gmn gan bisa tolong cara menghapusnya!

Response By  Dhani Muhar - 5/19/2010 6:22 PM


@iplock Hacker hebat hanya dengan membuat tautan gambar berbentuk video sexy,bisa mendapatkan keuntungan dengan mengirim adware dan iklan..:D.:D..Thanks komengnya...:D..:D......
@komunitas oejoeng Kalau komentar diblog sobat itu hanya sebuah komentar yang berisi banyak link,cara menghapusnya coba seperti biasa..:D.:D...Thanks komengnya..:D..:D...

Response By  Dani EyEck - 6/20/2010 11:45 PM


aq da pernah kena virus iki...
ngggaple'i...
fb q lgsung gag iso dibuka...

Response By  Abu HZ - BlogIndo - 12/10/2011 2:59 PM


Aq pernah dapet yg spt ini, coba ku klik, tp respon agak lain dr yg seharusnya... langsung deh ku cancel/tutup tab browsernya... n scan computer...

Response By  ronaldo - 2/06/2012 5:22 PM


gan klo aplikasi itu bisa di download gx

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED