Halaman

5.07.2010

Download Chrome 5 Beta Dukungan HTML 5


Google telah merilis Chrome 5 beta.Dengan fitur tambahan sync cloud luas,Flash disematkan,dan mesin JavaScript cepat dan didukung HTML5.Kemampuan HTML 5 ini seperti Geolocation,dan drag-and-drop file.

Segera ganti browser anda karna mulai banyak situs situs akan mulai mendukung HTML5.
Contoh coba buka halaman situs yang sudah mendukung HTML5 ini http://brucelawson.co.uk/tests/html5-forms-demo.html
dengan firefox versi 3.6.3=belum mendukung HTML5.

Lalu coba buka dengan opera 9.5 atau buka dengan Opera 10.53=sudah mendukung HTML5,Lalu lihat bedanya dan isi semua FORMnya....Itulah salah satu kelebihan HTML5 yaitu situs atau blog akan sama dengan web2.0 seperti pada kalender dalam form tersebut,autofokus,memilih angka dan lainnya.

Berikut fitur Chrome 5:

Sync yang diperluas
Memungkinkan menyimpan bookmark diChrome melalui cloud dan mengaksesnya dari komputer lain selama Chrome dibuka.Sync juga diperluas seperti sync untuk themes, homepage and startup settings, Web content settings, dan language.

Cara mensinkronisasinya,klik ikon kunci di paling kanan dari jendela browser lalu pilih Set up sync dan login ke account Google Anda.Dan akan tersimpan semua pengaturan Anda ke account Google Docs.

Menjalankan Ekstensi di Mode Incognito
Memungkinkan penelusuran web tanpa riwayat pencarian dan menghapus cookie. Chrome 5 beta juga memungkinkan Anda untuk menggunakan ekstensi di Incognito, yang mengaktifkan kembali secara manual.

Untuk mengaktifkan kembali ekstensi,cukup klik extensions manager di bagian bawah halaman awal Mode Incognito atau langsung ke halaman extensions manager dengan mengklik icon kunci di paling kanan browser.

Dukungan HTML 5
HTML 5 merupakan standar pemrograman baru halaman Web.Chrome 5 beta memberikan kemampuan drag-and-drop file, Geolocation seperti fitur Google MyLocation fitur,dan aplikasi offline caching pengganti Google Gears.

Adobe Flash yang langsung tersematkan
Browser Apple seperti safari tidak mencoba Flash lagi karna mendukung video standar HTML 5,tapi Chrome 5 Beta memberikan Flash secara langsung walaupun mendukung HTML 5, tanpa pengguna pusing-pusing lagi mengunduhnya,tidak perlu memperbarui atau men-download versi terbaru Flash.Semua update Flash Player akan diupdate secara otomatis dari Chrome.

Kecepatan
Chrome 5 beta meningkatkan kecepatan mesin JavaScript browser yang diukur dengan V8 dan JavaScript SunSpider benchmark. JavaScript adalah bahasa pemrograman yang populer digunakan untuk membangun halaman Web interaktif dan aplikasi Web.Kecepatannya lebih cepat 30 hingga 35 persen masing-masing untuk setiap benchmark dibandingkan dengan versi beta Chrome sebelumnya.Juga 213 dan 305 persen lebih cepat dibandingkan rilis Chrome sebelumnya.

Silahkan Download Chrome 5 Disini

ARTIKEL TERKAIT

8 orang berkomentar on "Download Chrome 5 Beta Dukungan HTML 5"

Response By  Kapten Teknologi - 5/07/2010 7:56 PM


keren sob. langsung ke TKP. :D

Response By  Amatiran - 5/07/2010 8:07 PM


HTML5 dan CSS3 memang sangat fantastis!!! Tapi selama IE6 belum dibasmi,,, cukup dengan HTML dan CSS yg konvensional ajah kali yaa..

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/07/2010 8:35 PM


@Kapten Teknologi Silahkan sobat...:D.:D.....Thanks komengnya...:D.:D....
@Amatiran HTML 5 sudah pasti akan mulai dipakai untuk semua situs situs website..;))....Bagi pengguna IE6 silahkan download aja ke browser yang lebih tinggi seperti IE7,IE8,IE9....:)) ..Thanks komengnya..:D...

Response By  GADO GADO - 5/07/2010 9:03 PM


blog kita html berapa? Terus apa bedanya sama html2 sebelumnya?

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/07/2010 9:44 PM


@GADO GADO Masih HTML 4 karna semua browser mendukung HTML4,Bedanya banyak seperti menggambar grafity di facebook memerlukan plugin tapi bila facebook sudah mendukung html 5 tidak perlu plug in langsung aja gambar karna sudah ada canvas html5,Memutar video atau lainnya juga ga perlu plug in flash,model halaman situs akan sama dengan web2.0 contohnya coba lihat situs ini http://brucelawson.co.uk/tests/html5-forms-demo.html ,pertama buka dengan firefox 3.6.3=belum mendukung html5,tapi coba lihat dengan opera 10.53=sudah mendukung HTML5,Lalu lihat beda pada FORMnya.........Thanks komengnya.....

Response By  shidiq OPEN MIND - 5/08/2010 8:55 PM


wah gak ngeh ni....

Response By  aguestri - 5/09/2010 10:30 AM


Sudah kebiasanaan pakai mozilla e

Response By  InternetTeknologi.Com - 5/16/2010 9:31 AM


@PURNOMO SHIDIQ "Faza Fauzi Akbar" Download dan coba mas,kecepatan Chrome sangat bagus dan tampilannya sama seperti mozilla..:D....Keren..:D....Thanks komengnya...:D..:D....
@aguestri Mozilla belum menggunakan HTML5,coba chrome dan lihat kecepatannya....:D:D.......Thanks komengnya..:D..:D....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED