Halaman

12.22.2009

Anak Laki-Laki Lebih High-Tech Daripada Anak Perempuan


Perbedaan dalam kebiasaan menggunakan ponsel dapat terlihat pada anak-anak usia 11 tahun. Dari hasil penelitian, anak laki-laki cenderung lebih penasaran akan gadget yang dipegangnya dan senang mengulik ketimbang anak perempuan.

Akan tetapi ketua tim penelitian dan ahli sosiologi Sheila Cotten dari University of Alabama, Birmingham menyebutkan, hasil penelitian tersebut

tidak berarti menyarankan para orangtua untuk membedakan ponsel yang mereka beli untuk anak laki-laki dan perempuan.

Menurut Cotten perbedaan keahlian dalam teknologi antara anak laki-laki dan perempuan merupakan dampak dari pola asuhan yang membedakan gender.Anak laki-laki cenderung lebih banyak diajarkan untuk menggali hal teknis dan dituntut lebih kreatif dengan teknologi. Mereka pun diajarkan untuk tidak takut mengambil risiko. Hal ini kemudian membentuk mereka lebih maju dalam penggunaan benda-benda teknologi dan berbagai gadget seperti ponsel,Cotten sempat mengungkapkan rasa khawatir jika hal ini dibiarkan maka anak perempuan akan tertinggal dalam hal teknologi. Menurutnya, anak perempuan pun sebaiknya diperlakukan sama sehingga mereka terdorong untuk memiliki keahlian teknologi yang sama dengan anak laki-laki.

"Hal ini kemudian akan berdampak pada jenis pekerjaan dan tugas yang dipilih anak perempuan," kata Cotten pada LiveScience.
Dalam studinya, Cotten dan timnya meneliti sekira 1.000 siswa sekolah berusia 11 hingga 13 tahun. Mereka diminta untuk membuat peringkat berbagai cara menggunakan ponsel dalam skala 0-5. Skala 0 berarti tidak pernah sama sekali, sementara 5 berarti beberapa kali dalam sehari.

Hasilnya, anak laki-laki mendapatkan skor lebih tinggi ketimbang anak perempuan dalam penggunaan ponsel untuk bermain game, berbagi foto dan video, mendengarkan musik, serta mengirim email.



ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Anak Laki-Laki Lebih High-Tech Daripada Anak Perempuan"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED