Halaman

12.25.2009

Fiat 500 Proyek Pertama Mobil Listrik Chrysler-Fiat


Dua pabrikan mobil dunia Chrysler Group LLC dan Fiat SpA segera unjuk gigi dalam proyek awal kerjasama tahun depan. Mereka akan memamerkan mobil listrik pertamanya pada salah satu ajang tahunan otomotif terbesar di Amerika Serikat (AS) Detroit Motor Show 2010.

Proyek kendaraan ramah lingkungan tersebut menggunakan Fiat 500 dengan motor listrik sebagai pusat energi kendaraan. Selain itu, Chrysler juga akan memamerkan sedan dari basis Lancia Delta.

Dikatakan, detil rencana pabrikan belum diumumkan ke publik dan Chrysler menyatakan tak akan menunjukkan seluruh produknya dalam ajang tersebut. Tapi, produsen bakal lebih berkonsentrasi pada beberapa produk tertentu yang benar-benar siap untuk lepas ke pasar, seperti kutip Detnews.com (24/12/09).

Chrysler juga belum menentukan apakah akan memproduksi Fiat 500 listrik dalam produksi massal. Namun, Chief Executive Officer Chrysler-Fiat Sergio Marchionne menjelaskan bahwa pabrikan akan memproduksi sekitar 56.000 unit mobil listrik pada 2014 mendatang. Salah satunya model yang masuk dalam produksi tersebut, kabarnya versi terbaru Fiat Doblo.

Unjuk kebolehan yang dilakukan pabrikan di Detroit menjadi sinyal titik balik Chrysler setelah terpuruk akibat krisis yang berkecamuk sejak akhir 2008 lalu. Apa salah satu anggota The Big Three Detroit ini akan kembali bangkit di dunia otomotif?

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Fiat 500 Proyek Pertama Mobil Listrik Chrysler-Fiat"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED