Halaman

12.29.2009

Intel Pentium dengan Unlocked Multiplier


Unlock multiplier? Ya, Anda pastinya sering mendengar istilah ini pada prosesor AMD Black Edition atau mungkin bagi segelintir orang yang mampu membeli Intel Extreme Series yang harganya berkisar di atas US$ 1000. Tetapi kali ini Intel merilis prosesor yang variabel multiplier-nya dibuka, hanya dengan harga kisaran US$ 100 (harga retail Cina).

Tentu saja hal ini akan menarik perhatian para penggemar overclocking, baik tingkat pemula maupun tingkat lanjut.

Keluarga Wolfdale
Ternyata setelah diteliti lebih lanjut, Intel Pentium E6500K ini masih merupakan keturunan keluarga Wolfdale yang menggunakan fabrikasi 45nm. Spesifikasi default yang dimiliki prosesor ini adalah clock speed 2,93Ghz (FSB 266 x multiplier 11) dengan jumlah L2 cache sebesar 2 MB. Multiplier dapat dinaikkan hingga 16 (17 pada sebagian motherboard), sehingga dapat memberikan keleluasaan bagi para penggemar overclock untuk meningkatkan kinerja maksimal yang dimiliki prosesor ini tanpa harus terpaku dengan hanya memainkan FSB saja, seperti pada saat meng-overclock prosesor Intel pada umumnya.

Dengan memiliki feature multiplier yang dapat dibuka, dan kemampuan overclock yang tinggi seperti kakak-kakaknya yang sebelumnya, prosesor ini akan menawarkan pengalaman overclock yang lebih.




ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Intel Pentium dengan Unlocked Multiplier"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED