Halaman

12.19.2009

Segera Hadir Hard Drive 2,5 Inci Tertipis di Dunia


Seagate Technology baru-baru ini mengumumkan kehadiran Momentus Thin, sebuah hard drive 2,5 inci yang diklaim sebagai hard drive tertipis di dunia. Momentus Thin dapat menjadi alternative lain untuk media penyimpanan notebook atau netbook Anda, selain SSD dan drive 1,8 inci. Momentus Thin dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari SSD dan drive 1,8 inci, sehingga kemungkinan besar pasaran notebook dunia akan segera dipenuhi dengan notebook tipis yang murah.


Momentus Thin hadir dengan tinggi 7mm, lebih tipis sekitar 25% dari drive 9,5 inci biasa, yaitu

sekitar 9,5mm. Drive tipis ini memiliki 2 kapasitas, yaitu 250GB dan 160GB dengan kecepatan putaran 5400RPM. Media penyimpanan ini juga telah dilengkapi dengan cache 8MB dan koneksi port SATA. Drive ini akan mulai diapasarkan mulai Januari 2010.

“Drive Momentus Thin memberikan janji untuk membantu para pembuat komputer dalam membedakan faktor format pada komputasi bergerak dan kemampuan untuk bersaing yang lebih baik di pasar laptop tipis dan netbook yang cepat sekali berkembang,” jelas Dave Mosley, Wakil Presiden Divisi Penjualan, Pemasaran, dan Lini Produk dari Seagate. “Seagate memililiki komitmen dalam membantu para OEM dan rekanan sistem penggabungan untuk memenuhi kebutuhan pasar atas laptop yang lebih tipis dan rencana mereka dalam memperluas kapabilitas penyimpanan data untuk notebook tipis sesuai dengan permintaan pasar yang terus meningkat atas model notebook yang lebih tipis.”

Selain itu, Seagate selama ini memiliki beberapa hard drive keluarga Momentus dalam ukuran tradisional 9,5mm, yaitu Momentus 5400RPM dan 7200RPM. Terdapat beberapa feature pada hard drive tersebut, seperti self-encryption, FIPS 140-2 certification, dan free fall sensors. Saat ini, hard drive tersebut tersedia dengan kapasitas hingga 640GB.


ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Segera Hadir Hard Drive 2,5 Inci Tertipis di Dunia"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED