Halaman

12.22.2009

Windows Mobile Kalah Dalam Persaingan OS Ponsel


Sejumlah survei memperlihatkan bahwa penetrasi pasar Windows Mobile nampak stagnan. Operating System (OS) milik Microsoft ini tertinggal dari para kompetitornya, OS iPhone Apple, OS BlackBerry RIM dan Android Google.

Data terbaru dari hasil riset comScore menunjukkan, Windows Mobile memperlihatkan

peningkatan yang sangat kecil. Dalam catatan comScore sepanjang tahun ini, pada bulan Mei pengguna Windows Mobile berjumlah tujuh juta orang. Dua bulan berikutnya pada Juli, jumlahnya turun menjadi 6,6 juta pengguna. Survei terakhir di bulan Oktober, platform ini berusaha bangkit, namun hanya mampu merangkul 7,1 juta pengguna saja.

Sedangkan kompetitornya, rata-rata mengalami peningkatan jumlah pengguna dalam kurun waktu dari bulan Mei hingga Oktober. Pengguna OS iPhone tercatat naik 50 sejak Mei dan RIM Blackberry naik sekira 20 persen. Pendatang baru, Android, meski pangsa pasarnya masih kecil namun memperlihatkan perkembangan yang sangat baik dengan pertumbuhan jumlah pelanggan sebesar 30 persen.
Windows Mobile kurang diingat oleh publik dan konsumen jarang membeli ponsel berbasis Windows Mobile.
Dalam bisnis ponsel cerdas, antusiasme konsumen menjadi kunci penting dalam kesuksesan marketing. Pasar ini telah berubah drastis sejak diperkenalkannya iPhone ke publik. OS mobile pada ponsel cerdas kemudian digunakan untuk menciptakan tingkat persaingan.

Saat ini Apple dan RIM masih memimpin bisnis di bidang ini, baik dalam persaingan OS maupun perangkat. Sementara popularitas pendatang baru OS Android, diperkirakan akan meroket dan berpotensi bersaing ketat dengan Apple dan RIM.


ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Windows Mobile Kalah Dalam Persaingan OS Ponsel"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED