Halaman

1.04.2010

Teori Gravitasi Isaac Newton Hadir di Logo Google


Coba buka halaman mesin pencari Google hari ini. Anda akan melihat empat buah apel pada logo Google dan salah satunya menggantikan posisi huruf 'O' pada tulisan Google.

Saat kita menggerakkan tetikus, buah apel yang menjadi huruf 'O' kemudian akan nampak jatuh. Ada apa gerangan dengan logo istimewa Google hari ini?

Rupanya, buah apel yang jatuh dari 'pohon apel Google' tersebut mencoba mendeskripsikan teori hukum gravitasi yang ditemukan oleh Sir Isaac Newton.

Ya, tepat hari ini (4/1/2010) merupakan hari ulang tahun ilmuwan asal Inggris, Sir Isaac Newton. Semua orang di seluruh dunia mengenalnya sebagai penemu teori hukum gravitasi.

Dalam sejarah kisah sains, disebutkan bahwa ketika menemukan teori tersebut, Isaac tengah duduk di bawah sebuah pohon apel yang rindang. Saat sebuah apel jatuh dan menimpa kepalanya, peristiwa itu menjadi penanda ditemukannya teori gravitasi.

Tahun ini merupakan perayaan ulang tahun Isaac yang ke-366 tahun dan seperti biasa, Google selalu menyisihkan ide untuk merayakan hal-hal semacam ini melalui keunikan logonya.

Logo yang dihadirkan Google tak hanya untuk merayakan ulang tahun ilmuwan tersohor tersebut. Gogole pun membantu menghidupkan kembali ingatan kita terhadap sosok Sir Isaac Newton dan penemuan-penemuannya. Jika diklik, logo tersebut mengantarkan pengakses ke berbagai link terkait sejarah Sir Isaac Newton dan penemuannya.

Sir Isaac Newton lahir di Lincolnshire, 4 Januari 1643 dan meninggal pada 31 Maret 1727 di usia 84 tahun. Dia merupakan pengikut aliran heliosentris dan ilmuwan yang sangat berpengaruh sepanjang sejarah. Isaac bahkan dijuluki pula sebagai bapak ilmu fisika klasik. Karya bukunya Philosophiae Naturalis Principia Mathematica yang diterbitkan pada 1687 dianggap sebagai buku paling berpengaruh sepanjang sejarah sains.

Dalam karyanya ini, Isaac menjabarkan hukum gravitasi dan tiga hukum gerak yang mendominasi pandangan sains mengenai alam semesta selama tiga abad. Isaac berhasil menunjukkan bahwa gerak benda di Bumi dan benda-benda luar angkasa lainnya diatur oleh sekumpulan hukum-hukum alam yang sama. Dia membuktikannya dengan menunjukkan konsistensi antara hukum gerak planet Kepler dengan teori gravitasinya. Karyanya ini akhirnya menyirnakan keraguan para ilmuwan akan heliosentrisme dan memajukan revolusi ilmiah.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Teori Gravitasi Isaac Newton Hadir di Logo Google"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED