Halaman

1.16.2010

Tulis Komentar di Facebook, Mahasiswa Didenda Rp138 Juta


Mohamad Tasyrif Tajudin, mahasiswa National Arts, Culture and Heritage Academy Malaysia terancam hukuman denda RM 50.000 atau sekira Rp138 Juta. Pasalnya, mahasiswa berusia 25 tahun tersebut dianggap telah membuat keresahan masyarakat dengan tulisan-tulisannya di Facebook baik komentar maupun dalam status-statusnya.

Postingan tulisan Tasyrif juga kerap bernada provokatif dengan menyebut kata-kata 'Allah'. Demikian dilansir AsiaOne, Sabtu (16/1/2010). Salah satu tulisannya menyatakan bahwa ia menerima order untuk melempar bom molotov ke sejumlah gereja. “... do you want me to throw petrol bombs there now? charges are negotiable" tulis Tasyrif

Kasusnya sendiri rencananya akan disidandkan pada Senin 18 januari mendatang. Pengadilan menunda persidangan karena Hakim ketua yang sedianya memimpin persidangan berhalangan karena sedang menjalankan tugas negara di Shah Alam.

Tasyrif diduga memposting menggunakan akun 'Sharul Maizam' di Facebook dari sebuah rumah di Jalan PJS2B/1 B10-17-20, Block 10, kawasan Desa Mentari. Tasyrif dijerat pasal 233(1)(a) Communications and Multimedia Act 1998.

Sebelumnya ia juga telah ditangkap oleh kepolisian dan kemudian dilepaskan kembali.

Postingan-postingan Tasyrief diduga terkait erat dengan peristiwa pembakaran gereja di Malaysia. Seperti diketahui sejumlah bangunan dan gereja di Malaysia diserang orang tak dikenal sejak beberapa waktu lalu. Serangan ini terjadi setelah Pengadilan Tinggi pada 31 Desember lalu mengabulkan pencantuman kata 'Allah' sebagai pengganti kata 'Tuhan' dalam bahasa Melayu.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Tulis Komentar di Facebook, Mahasiswa Didenda Rp138 Juta"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED