Halaman

1.22.2010

YouTube Sediakan Layanan Sewa Film


Hari ini situs berbagi video YouTube menebarkan daya tarik terbaru dengan memulai debut layanan sewa film.

Layanan terbaru YouTube bertujuan mempromosikan beberapa film yang akan dipertontonkan pada festival film Sundance di Park City, Utah dalam waktu dekat. Debut ini merupakan bagian dari uji coba yang diharapkan akan memancing lebih banyak studio film untuk menyewakan film-film produksi mereka melalui YouTube.

Sambil menebar daya tarik terbarunya, tentu saja YouTube sudah memperkirakan bahwa langkah ini akan memberikan masukan pendapatan baru terutama dari iklan internet.

Untuk saat ini baru ada lima film perdana yang disewakan YouTube dan dibanderol seharga USD3,99 per jam untuk 48 jam periode menonton. Para pengelola studio film dapat mengatur harga sewa yang mereka inginkan, dengan rentang sewa menonton film berkisar antara satu hingga 90 hari. Untuk setiap film yang disewa, YouTube akan menerima komisi dari studio film. Demikian keterangan yang dikutip dari The Huffington Post, Jumat (22/1/2010).

Para analis menilai, ekspansi ini menandai evolusi YouTube dari sebuah situs berbagi video gratis yang menampilkan video menarik, lucu dan terkadang aneh yang diposting para penggunanya, menjadi situs video yang memungut biaya. Namun demikian, YouTube menyebutkan pihaknya akan membedakan video yang disewakan untuk memenuhi permintaan pengguna dengan yang tidak. YouTube masih menyediakan layanan alternatif yang digunakan para pembuat film independen yang ingin mendistribusikan film mereka tanpa kehadiran iklan.

Baru-baru ini YouTube memang tengah rajin berinovasi untuk semakin menambah daya pikatnya. Selain layanan sewa film, YouTube juga kini gencar menampilkan video siaran langsung. Beberapa waktu lalu live streaming tur kelompok musik U2 di LA menyedot perhatian pemirsa YouTube dengan jumlah view mencapai hampir 10 juta. YouTube pun menyiarkan acara premier film Avatar besutan sutradara James Cameron. Selain itu, dalam waktu dekat YouTube dikabarkan akan menyiarkan pertandingan acara olahraga secara langsung untuk pertama kalinya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "YouTube Sediakan Layanan Sewa Film"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED