Halaman

2.11.2010

Dari AIM Bisa Chat ke Facebook


Pengguna layanan pesan instant milik American On Line (AOL) kini dapat berkomunikasi dengan teman mereka yang sedang online di Facebook.

Dilansir melalui Yahoo News, Kamis (11/2/2010), versi terbaru dari software AIM dapat menghubungkan fungsi chat AOL Instant Messaging (AIM) dengan fitur chat di Facebook. Hal ini memungkinkan para pengguna AIM melakukan chatting dengan teman mereka yang sedang berselancar di Facebook.

Namun, pengguna AIM yang ingin menggunakan fitur baru ini tetap harus memiliki akun di Facebook. Nantinya, akun tersebut yang akan muncul di Facebook, bukan ID AIM. Pengguna yang mendownload software AIM dan menghubungkannya dengan Facebook akan mampu melihat daftar teman AIM dan Facebook yang online secara terpisah.

Ini merupakan salah satu upaya AOL untuk membuat perubahan dalam rangka menarik lebih banyak pengguna. Hingga saat ini, jumlah pengguna AIM mencapai sekira 17 juta, termasuk pengguna AIM di ponsel. Sedangkan pengguna Facebook mencapai 400 juta.

Sebelum teknologi ponsel dan jejaring sosial, seperti Facebook dan Twitter muncul, AIM merupakan pioneer dalam industri jejaring sosial di dunia maya. Layanan pesan instan AOL merupakan salah satu hal yang menarik untuk digunakan karena memungkinkan komunikasi secara real time menjadi lebih mudah.

Sebelumnya, AOL juga pernah meluncurkan layanan bernama lifestreaming yang memungkinkan para pengguna mengakses postingan terbaru dari teman dalam jaringan, di Facebook maupun Twitter.

Selain Facebook dan Twitter, AIM juga memiliki kesepakatan dengan layanan instan messenger lain, termasuk Google Chat dan Gmail, yang memungkinkan pengguna AIM melakukan log in dari Gmail.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Dari AIM Bisa Chat ke Facebook"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED