Laman

2.24.2010

Dikalahkan Facebook, Yahoo Gandeng Twitter


Setelah posisinya diambil alih oleh Facebook, Yahoo akhirnya memutar otak untuk menaikkan kembali pamor mereka di dunia maya. Kali ini Yahoo menggandeng Twitter.

Dengan menggandeng mikroblogging berformat 140 karakter itu, Yahoo berharap para pengguna internet mendapatkan beragam sumber hasil pencarian dan bisa terus meng-update status Twitter mereka tanpa harus meninggalkan Yahoo.

Beberapa pekan lalu, Yahoo dikejutkan dengan adanya data yang menempatkannya di posisi ketiga sebagai situs yang paling banyak dikunjungi pengguna internet Amerika. Posisi ini turun satu peringkat karena sebelumnya Yahoo berada di posisi kedua. Kini posisi tersebut ditempati oleh Facebook, sedangkan posisi pertama masih didominasi oleh Google.

Langkah menggaet Twitter dan memaksimalkan fitur jejaring sosial bukanlah hal pertama yang dilakukan oleh para pelaku industri internet dunia. Sebelumnya, Google juga telah meluncurkan Google Buzz yang ditujukan untuk meraih perhatian para pengguna jejaring sosial yang semakin tak terbendung.

Facebook dan Twitter dianggap sebagai media yang cukup menjanjikan untuk bisa membantu mempertahankan diri di tengah persiangan sengit pasar mesin pencarian. Hingga kini, pengguna Facebook mencapai 350 juta sedangkan setiap harinya pengguna Twitter mampu menghasilkan jumlah postingan sebanyak 50 juta tweet.

"Kami percaya, adanya konten dan konteks merupakan hal yang cukup unik di Twitter, dan berharga untuk kita gunakan," ujar VP Yahoo Communities Jim Stoneham, seperti dikutip melalui Reuters, Rabu (24/2/2010).

Sayangnya, pihak Yahoo menolak untuk mempublikasikan biaya yang telah mereka keluarkan untuk kerja sama ini. Namun dilihat dari kerja sama Twitter dengan Goole dan Microsoft, masing-masing perusahaan membayar sekira USD25 juta untuk memasukkan status Twitter ke dalam mesin pencarian mereka.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Dikalahkan Facebook, Yahoo Gandeng Twitter"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED