Halaman

2.27.2010

Ingin Hidup Sehat? Kurangi Nonton TV


Menonton televisi dalam waktu yang berlebihan dinilai dapat mempengaruhi kondisi kesehatan manusia. Kunci untuk hidup sehat selain giat berolahraga, salah satunya adalah mengurangi jumlah waktu menonton televisi di rumah.

Physorg mengungkapkan bahwa, setidaknya masyarakat Amerika Serikat menghabiskan waktu sekira enam jam sehari untuk menonton televisi. Dan diketahui setiap rumah memiliki minimal dua perangkat televisi.

Setelah menghabiskan waktu sekira delapan jam untuk bekerja di dalam ruangan, manusia memerlukan waktu untuk merefresh sebagian organ tubuhnya. Tapi kebanyakan para pekerja di Amerika Serikat lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton televisi pascabekerja. Seharusnya pekerja melakukan banyak olahraga usai duduk seharian di kantor

"Meskipun studi kami hanya memfokuskan diri pada kebiasaan menonton televisi tapi kami melihat bahwa menonton televisi dapat berhubungan juga dengan obesitas, hipertensi dan diabetes," ujar Jack Rubinstein, MD peneliti physorg, seperti dilansir Softpedia, Sabtu (27/2/2010).

Studi menunjukkan bahwaduduk dan bersantai dalam kurun waktu yang lama akan berdampak pada tekanan darah. Rubinstein menambahkan bahwa, ada baiknya orang mulai beralih untuk berolahraga dan mengurangi duduk berlama-lama di depan televisi.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Ingin Hidup Sehat? Kurangi Nonton TV"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED