Halaman

2.24.2010

Lelang Online, Komik Superman Laku USD1 Juta


Satu eksemplar komik Superman pertama yang pernah terbit di dunia telah laku di sebuah lelang di internet. Komik tersebut dihargai senilai USD1 juta.

Seorang pembeli yang tidak diketahui namanya telah mengirimkan uang senilai tersebut hanya untuk sebuah komik Action Superman edisi pertama yang dicetak pada tahun 1983. Padahal pada tahun 80-an, komik tersebut hanya dibandrol sekira satu 10 sen saja.

Dilansir melalui Big News Network, Rabu (24/2/2010), asisten pemilik situs lelang bernama Comic Connect tersebut, Stephen Fishler menyatakan bahwa komik Superman tersebut merupakan buku langka di antara komik-komik yang lain.

Hasil lelang tersebut berhasil mengalahkan rekor penjualan komik sebelumnya pada tahun 2009. Tahun lalu, Comic Connect juga berhasil menjual sebuah komik yang masuk dalam kategori Action Comics No 1 seharga USD317,200. Sayangnya, komik tersebut berada dalam kondisi yang tidak cukup baik.

Sayangnya, Fishler tidak mau membocorkan siapa pembeli komik yang mampu mengeluarkan kocek sedalam itu. Yang jelas, lanjut Fishler, pembeli tersebut merupakan orang ternama di New York yang selama ini memang hobi mengoleksi barang-barang langka. Bahkan orang misterius itu juga yang berhasil memenangkan lelang Action Comics No 1.

Saat ini, menurut Fishler, terdapat sekira 100 buku Action Comics No 1 yang masih eksisting. Sayangnya, dari jumlah tersebut hanya dua buah saja yang masih dianggap cukup baik. Dalam ukuran 1.0 hingga 10.0, dua komik yang dianggap cukup baik itu memiliki nilai 8.0. Komik Superman yang baru saja laku tersebut diketahui salah satu dari dua komik langka yang masih dalam kondisi baik. Sedangkan Action Comics No 1 yang dilelang sebelumnya hanya dinilai 6.0.

Dalam komik senilai USD1 juta tersebut menampilkan cover buku dimana Superman sedang mengangkat mobil ke atas kepalanya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Lelang Online, Komik Superman Laku USD1 Juta"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED