Halaman

2.04.2010

Pecandu Internet di China Meningkat Pesat


Jumlah pecandu internet di China meningkat hingga 24 juta pada tahun lalu, seiring dengan jumlah pengguna internet di negara tersebut.

Dilansir melalui Yahoo News, Jumat (5/2/2010), berdasarkan poling yang diadakan oleh China Youth Association for Network Development, jumlah remaja pecandu internet meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2005, dan saat ini diketahui satu di antara tujuh pengguna internet remaja cenderung addicted.

Poling ini melibatkan 7.000 orang dengan usia enam hingga 29 tahun, berdomisili di 30 propinsi di China, yang ditanya mengenai kebiasaan berinternet mereka.

Sayangnya, istilah candu internet sendiri masih samar-samar. Namun yang jelas, istilah tersebut akan berlaku jika kebiasaan berinternet mereka memiliki dampak negatif terhadap kegiatan sekolah, karir dan hubungan cinta yang dialami.

Selain itu, sikap kecanduan internet akan ditunjukkan dengan perasaan menggebu-gebu, merasa resah dan depresi jika mereka dilarang mengakses internet, atau bahkan mereka akan merasa akan lebih bahagia jika beraktivitas di dunia maya ketimbang dunia nyata.

Setidaknya, saat ini terdapat 384 juta pengguna internet di China dan candu internet menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan di negeri Great Firewall tersebut.

Survei menunjukkan, 15,6 persen dari pengguna online yang berusia 18 hingga 23 tahun telah masuk kategori addicted.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Pecandu Internet di China Meningkat Pesat"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED