Halaman

2.24.2010

Samsung Hubungkan Kamera dengan Facebook


Jika ponsel memiliki kelengkapan wifi dan GPS, sepertinya sudah biasa. Kini Samsung mencoba keluar sebagai trensetter dengan menggelontorkan sebuah kamera yang dilengkapi dengan Wifi, Bluetooth dan GPS.

Pihak Samsung menyebut produk baru mereka, seri ST1000 dengan sebutan keajaiban minisaturisasi. Sebuah kamera dengan body yang cukup ramping namun memiliki kelengkapan yang tidak kalah canggih dibanding laptop maupun ponsel. Meski layar tidak begitu besar, Samsung mencoba menyematkan teknologi pencari jejak GPS, jaringan nirkabel terbatas wifi dan teknologi transfer data antar perangkat bluetooth.

Dengan bantuan fitur-fitur tersebut, kamera Samsung terbaru ini tidak hanya berfungsi sebagai penangkap gambar, tapi juga dapat disematkan informasi posisi saat gambar tersebut dibuat, berkat bantuan GPS, atau mengirimkan gambar ke email maupun internet (Facebook maupun YouTube) lewat bantuan wifi, bahkan memindahkannya ke perangkat lain lewat bantuan bluetooth.

Dilansir melalui Digital Life, Rabu (24/2/2010), Samsung merupakan vendor pertama yang mengeluarkan kamera dengan kelengkapan ketiga fitur canggih ini, lewat ST1000.

Selain tiga fitur tambahan nan canggih tersebut, ST1000 juga dilengkapi dengan layar viewfinder berteknologi sentuh yang cukup lebar, lengkap dengan fitur zoom 5x, daya tahan baterai yang lumayan, hingga hasil gambar yang berkualitas.

Jika fitur-fitur tersebut masih terasa kurang, Samsung memberikan tambahan memori eksternal yang dilengkapi dengan jaringan nirkabel mirip wifi bernama Eye-fi. Eye-fi mirip dengan chip SD Card yang mampu terkoneksi dengan wifi sehingga memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Flickr, Facebook maupun Picasa. Eye-fi sendiri dijual secara terpisah.

Untuk Samsung ST1000 dibandrol sekira 400 Euro, sedangkan Eye-fi sendiri dibandrol senilai 60 euro hingga 130 euro, tergantung kapasitas memori yang diinginkan, maksimal hanya 4 GB.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Samsung Hubungkan Kamera dengan Facebook"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED