Halaman

2.27.2010

Sedan Hybrid Sang Singa Perancis


Singa Perancis, Peugeot tak mau ketinggalan dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Mereka pun memperkenalkan Peugeot 5, sedan konsep yang dibekali mesin hybrid.

Bila dilihat sepintas, mobil "hijau" ini merupakan perwujudan dari sedan Peugeot 508. Hanya saja kini sudah dibekali mesin hybrid 4 yang dipasangkan pada roda depan maupun belakang.

Mesin listrik ini kemudian dikawinkan dengan mesin diesel 2.0 liter DHI FAP yang mampu memproduksi tenaga sebesar 163 hp. Namun bila hanya motor listriknya yang bekerja, maka sanggup menggerakkan mobil dengan tenaga sebesar 37 hp. Demikian dilansir Paultan, Sabtu (27/2/2010).

Apabila antara mesin diesel dan baterai listrik itu bekerja secara simultan, maka keduanya dapat menghasilkan daya sebesar 200 hp. Sangat cukup untuk membuat sedan itu dipacu dengan kecepatan yang cukup kencang.

Asyiknya, meski bisa tetap digeber habish-habisan, Peugeot hybrid ini hanya mengkonsumsi BBM 3,7 liter untuk pemakaian sejauh 120 km. Semua itu tentu akibat penggunaan baterai listrik yang digabungkan dengan mesin konvensional.

Selain tingkat konsumsi bahan bakar yang mampu ditekan, emisi gas buang pun menjadi lebih rendah yakni hanya 99 gram per kilometer.

Selain urusan kelestarian lingkungan yang ditingkatkan, melalui sedan hybrid ini, Peugeot juga berjanji akan mengahdirkan satu kendaraan berkonsep masa depan dengan mengusung kemewahan dan kenyamanan berkendara.

Rencananya Peugeot baru akan mengumumkan mengenai detil spesifikasi dan bagaimana mekanisme motor hybrid pada sedan ini bekerja saat ajang Genewa Auto Show dibuka 2 Maret mendatang.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sedan Hybrid Sang Singa Perancis"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED