Halaman

3.10.2010

Produk Google Bakal Serbu Negara 'Terlarang'


Google menyambut baik keputusan US Treasury yang membolehkan raksasa mesin pencari itu mengekspor layanan komunikasi ke sejumah negara yang sebelumnya dilarang. Negara tersebut diantaranya Iran, Sudan dan Kuba.

Bob Boorstin, Google Director of Policy Communication mengatakan, Google kemungkinan akan memberikan layanan seperti Google Earth maupun instant messaging Google Talk ke negara-negara tersebut.

"Keputusan ini adalah sebuah prestasi," kata Boorstin seperti dilansir Celullar-news, Rabu (10/3/2010).

"Kami berharap layanan kami akan membantu setiap orang dan aktivis Hak Asasi Manusia di seluruh dunia," tambah Boorstin.

U.S. Treasury Department mengubah kebijakkan perdagangan ke negara-negara tersebut. Layanan e-mail dan Messaging service menurut US Treasury adalah hak asasi manusia.

Google sendiri diketahui sering berurusan dengan sejumlah negara terkait layanan-layanannya yang dinilai mengancam pemerintahan di suatu negara. januari lalu, China berseteru dengan Google, karena sejumlah akun para aktivis HAM dan jurnalis internasional dibobol oleh Hacker di China. Belum lagi aturan sensorship yang diberlakukan di China membuat Google gerah dan menyatakan akan hengkang dari China.

Boorstin mengungkapkan kebijakan sensorsip internet merupakan upaya represif suatu pemerintahan dan dapat dikategorikan melanggar hak asasi manusia. "kai memikirkan jika kami keluar dan menarik diri dari China maka sama saja kami menjauhkan masyarakat China dari sebuah tools yang sangat berharga bagi mereka," tutp Boorstin.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Produk Google Bakal Serbu Negara 'Terlarang'"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED