Halaman

4.05.2010

AS Siap Uji Pesawat Luar Angkasa Robot


Angkatan Udara Amerika Serikat berencana meluncurkan pesawat luar angkasa robot bersayap, X-37b, ke orbit pada 19 April nanti di pangkalan Cape Canaveral, Florida. Juru bicara AU AS Mayor Angie I. Blair dalam jumpa pers menyebutkan pesawat tidak berawak akan melakukan misi tes teknologi navigasi, kontrol, perlindungan termal dan operasi otonom di orbit serta bagaimana pesawat kembali mendarat ke bumi dengan selamat.

Angie sebagaimana dilansir Associated Press, Ahad (4/4), tidak menjelaskan secara rinci tujuan utama dari uji coba kendaraan orbit tersebut sehingga beberapa pihak mempertanyakan pentingnya misi AU kali ini. Seorang analis bidang pertahanan, John Pike, menyindir program pengembangan teknologi AS selama ini. Direktur Global Security mengatakan selama beberapa tahun mempelajari lebih dari selusin jenis pesawat hipersonik, suborbital, dan program Scramjet. Namun, semakin teknologi tersebut dipelajari hanya sedikit yang bisa dipahami.

Pesawat luar angkasa kecil ini mulai dibangun sejak 10 tahun lalu dan merupakan kerjasama antara NASA, Pentagon dan Angkatan Udara. Program ini diperikirakan menghabiskan dana ratusan jutaan dolar AS, namun total biaya hingga kini belum dikeluarkan secara resmi.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "AS Siap Uji Pesawat Luar Angkasa Robot"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED