Halaman

4.16.2010

Segepok Uang Bisa Redakan Rasa Sakit?


Apakah Anda saat ini tengah mengalami sakit kepala atau nyeri pada punggung? Jika ya, mungkin segepok uang adalah yang Anda butuhkan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut.

Hasil riset terbaru yang dilakukan di University of Minnesota mengungkapkan, memegang uang dapat menjadi cara efektif untuk meredakan rasa sakit, atau bahkan memberikan pencegahan terhadap rasa nyeri.

Dilansir Daily Mail, Jumat (16/4/2010), dalam studinya, para peneliti menemukan bahwa para partisipan yang menghitung uang sebelum ambil bagian dalam eksperimen, mengalami pengurangan tingkat rasa sakit dan merasakan lebih nyaman dibandingkan partisipan yang sebelumnya tidak menghitung uang.

Disinyalir, memegang uang dapat membantu melawan rasa sakit dengan cara meningkatkan perasaan berharga dan pemenuhan diri.

Studi sebelumnya telah memperlihatkan bahwa mereka yang memiliki perasaan berharga lebih tinggi cenderung lebih bisa menahan rasa sakit. Memegang uang dinilai lebih baik ketimbang menghabiskan uang untuk membeli obat penghilang rasa sakit. Berdasarkan data yang diungkap para peneliti, rata-rata warga Inggris menghabiskan 500 juta poundsterling per tahun untuk membeli obat penangkal rasa sakit.

Dalam studi terbaru, para partisipan diminta menghitung segepok uang tunai yang terdiri dari 80 lembar uang senilai 100 dolar dan 80 lembar kertas kosong. Mereka tidak mengetahui tujuan dari aktivitas ini karena peneliti hanya memberitahukan ingin melihat ketangkasan para partisipan dalam menghitung uang.

Setelah itu, mereka diminta mencelupkan tangan ke dalam semangkuk air panas, guna mengukur tingkat rasa sakit dan berapa lama mereka bisa bertahan.

Hasilnya, studi yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science ini menyimpulkan bahwa partisipan yang sebelumnya diminta memegang dan menghitung uang mengalami rasa sakit yang lebih ringan.

ARTIKEL TERKAIT

4 orang berkomentar on "Segepok Uang Bisa Redakan Rasa Sakit?"

Response By  Achmad Zulfikar - 4/16/2010 8:34 PM


waduhh .. mata duitan :)) @_@

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/16/2010 8:42 PM


@Achmad Zulfikar Betul gan...:)) :)) .... hasil surveinya semua orang sebenarnya mata duitan juga..:)) :)) ....Thanks komengnya......

Response By  ananda ganesha - 4/17/2010 5:59 PM


woow berarti ada hubunan psikologisnya ya? keren bgt haha nice post gan!

Response By  InternetTeknologi.Com - 4/17/2010 6:10 PM


@ananda ganesha Betul gan..:D:D.....hubungan psikologisnya mata duitan..:)) :)) ......Hahahaha...:)) :)) .:)) ....

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED