Halaman

4.23.2010

Wanita Cenderung 'Terbuka' Saat Stress


Saat merasa tertekan, wanita dan pria memiliki perilaku berbeda. Wanita cenderung lebih membuka diri, sementara pria lebih tertutup.

Stres kerap menimbulkan perasaan cemas, tertekan atau gundah bagi mereka yang mengalaminya. Hal ini berlaku baik bagi pria maupun wanita. Namun ahli psikologi menemukan, saat seperti ini wanita dan pria menampakkan tindakan yang berbeda.

Hasil penelitian tim di University of Southern California yang dipimpin Mara Mather menyebutkan, wanita akan terlibat dalam berbagai aktivitas sosial dan mencari teman baru ketika stres. Sebaliknya pria akan menjadi anti-sosial dan menutup diri dari pergaulan.

Seperti dilansir Times of India, Jumat (23/4/2010), penelitian ini memperkuat studi sebelumnya yang menyebutkan hal sama. Bahwa skenario untuk tidak berbicara atau tidak bergaul akan cenderung terjadi pada pria saat berada di bawah tekanan.

Pria akan merasa lebih nyaman dengan sendiri saat tertekan, dan wanita berusaha menghibur diri dengan menggeluti berbagai aktivitas untuk melupakan stres yang dialaminya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Wanita Cenderung 'Terbuka' Saat Stress"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED