Halaman

12.26.2009

China Alami Hujan Meteor Terbesar di Beijing


Hari Rabu 16 Desember lalu, China ternyata mengalami fenomena alam berupa hujan meteor. Kejadian yang berlangsung cepat tersebut, hanya dapat disaksikan oleh beberapa orang saja.

Para saksi mengatakan cahaya meteor itu meluncur di atas langit Beijing dan Tianjin atau tepat di

Beijing barat, sekira pukul 10.23 malam waktu setempat. Mereka mengatakan melihat cahaya tersebut seperti bola api yang akan menghantam daratan. Kuat dugaan, ada beberapa meteor yang jatuh ke arah timur.

Planetarium China juga merekam fenomena ini dalam sebuah video dengan durasi hanya 2 detik. Menurut beberapa orang di Planetarium hujan meteor itu cerah terlihat membawa ekor terbang ke arah timur dan meledak menjadi cahaya yang lebih besar sebelum menghilang di langit yang gelap.
"Cahaya cerah meteor sangat dekat dengan bulan purnama. Kalau meteorit ini dapat diabadikan, itu bisa menjadi salah satu fenomena terbesar di Beijing," jelas salah satu saksi di Planetarium, seperti yang dikutip China Daily, Sabtu (26/12/2009).

Peneliti dari Planetarium Beijing mengatakan bahwa saksi memang mengatakan yang sebenarnya. Para peneliti juga mengatakan, mereka telah melaporkan saksi ke Organisasi Meteor Internasional sebagai penampakkan meteor terbaru di Bumi. Bahkan, mereka telah melakukan iklan untuk mengumpulkan para saksi, agar bisa diteliti lebih jauh.


ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "China Alami Hujan Meteor Terbesar di Beijing"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED