Halaman

1.12.2010

'Gitar Elektrik' Baru untuk Game Guitar Hero


Kini para pecinta game Guitar Hero punya lebih banyak pilihan untuk masalah kontroler yang digunakan. Tak hanya kontroler Gibson SG atau Gibson X-Plorer, kini para gamer bisa menggamit kontroler baru besutan Inspired Instrument bernama kontroler You Rock.

Tak seperti kontroler-kontroler sebelumnya yang nirsenar (tidak mengunakan senar) dan memiliki lima tombol, You Rock memiliki enam senar dan deretan fret seperti layaknya sebuah gitar betulan.

Bentuknya mirip gitar elektrik 'buntung' Steinberger yang sering digunakan Bung Rhoma Irama, leher gitar bisa dicopot sehingga lebih mudah dibawa-bawa bepergian, dan gitar ini sama sekali tak perlu disetem-setem setiap saat.

Untuk memainkan Guitar Hero, kontroler You Rock harus disetel dalam mode game. Pemain game harus membunyikan nada-nada yang tepat baik kord maupun melodi, dengan cara yang sama seperti saat memainkan sebuah gitar.

Saat pemain mampu membunyikan nada-nada yang akurat, maka pemain akan mendengarkan seluruh nada secara utuh. Namun bila pemain membunyikan nada yang tak tepat, maka pemain tak akan mendengar nada lagu yang sedang dimainkan.


Saat tak dipakai bermain game, You Rock bisa dimainkan seperti halnya sebuah gitar elektrik lain. Kontroler yang diluncurkan di ajang Consumer Electronics Show Las Vegas AS itu, juga mendukung format MIDI dan mampu mendukung koneksi USB.

Dan ia juga kompatibel dengan software penyunting musik yang bekerja di sistem operasi Microsoft Windows maupun Apple Mac, serta kompatibel dengan pemutar musik portabel iPod.

Ia mampu menghasilkan efek suara yang bermacam-macam, dengan 100 preset suara gitar maupun synthesizer, 25 suara contoh gitar asli, 25 track mode You Rock, serta 50 setelan suara alternatif, mulai dari mode tapping, vibrasi, serta perekam permainan yang terintegrasi.

Bagi para gamer yang selama ini memakai kontroler lawas dan cuma bisa menjadi 'shredder wannabe', pastinya You Rock bisa menjadi alat yang tepat untuk mulai belajar menjadi seorang Guitar Hero sesungguhnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "'Gitar Elektrik' Baru untuk Game Guitar Hero"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED