Halaman

1.05.2010

Inilah 5 Senjata Sci-Fi Yang Nyata


Film-film sains fiksi besutan Hollywood seperti Avatar dan lainnya, seringkali menampilkan senjata-senjata pemusnah super canggih. Sebut saja, robot, senapan laser atau bom-bom berkekuatan dahsyat.

Tapi, tahukah Anda bahwa sebagian senjata-senjata yang ditampilkan dalam film sains fiksi Hollywood memang benar-benar nyata.

Wired, Selasa (5/1/2010) melansir beberapa senjata super canggih yang dikembangkan manusia untuk keperluan pertahanan di masa mendatang. Berikut senjata-senjata super canggih tersebut.

1. XM-25
Senjata pelontar Geranat ini dilengkapi dengan laser untuk mengukur jarak yang dituju. Selain itu, pelontar tersebut juga mampu digunakan sebagai pistol dengan peluru 25 mm. Rencananya pasukan khusus Amerika Serikat akan menggunakan XM-25 pada 2012.

2. The Maars system
Senjata berbentuk seperti tank berukuran kecil ini dioperasikan dengan menggunakan kendali jarak jauh. Laiknya robot, senjata ini akan sangat berperan di medan peperangan karena senjata ini mampu meminimalisir jatuhnya korban meninggal dari prajurit. Maars sistem dilengkapi dengan pelontar geranat dan mampu menyimpan 400 amunisi kaliber 7,62.

3. Long Range Acoustic Device
Alat komunikasi ini berfungsi untuk mengirimkan pesan kepada pasukan lainnya, khususnya untuk meminta bantuan bila terdesak di medan pertempuran. Suara yang dihasilkan Long Range Acoustic Device ini masih dapat terdengar jelas hingga jarak 300 meter

Alat ini juga bisa digunakan untuk menghalau massa pada saat berdemonstrasi karena mampu menghasilkan suara keras. Terbukti alat ini mampu membubarkan demonstran pertemuan G20 di Pittsburgh karena suara sirine yang dihasilkan memekakan telinga.

4. Drone
Pesawat intai tanpa awak ini seringkali menjadi momok menakutkan dalam perang. Amerika Serikat menggunakan pesawat tanpa awak ini untuk menghancurkan Taliban dan AlQaeda di Afganistan. Pesawat ini mampu terbang tanpa diketahui radar musuh. Suara yang dihasilkan pesawat ini juga terdengar halus dan nyaris tak bersuara. Selain Drone, masih ada lagi pesawat sejenis, yakni Reapers yang mampu mengangkut dua bom besar berukuran 500 pon.

5.Glare LA-9/P
Peralatan yang dikembangkan BE Meyer ini merupakan lampu 'tembak' yang dapat digabungkan di senapan prajurit. Sebelum menembak sasaran, prajurit yang memegang senjata tersebut mampu menyorot sasarannya dengan lampu tersebut yang biasanya berwarna hijau. Jarak sorot lampu tersebut mencapai empat kilometer. LA-9/p juga dilengkapi dengan laser.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Inilah 5 Senjata Sci-Fi Yang Nyata"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED