Halaman

1.29.2010

"Saudara Perempuan" Google Muncul di Cina


Sebuah mesin pencari baru dan penyedia jejaring sosial yang disebut Goojje telah muncul di Cina. Konten dari situs ini sangat mirip dengan yang ada di Google. Suku kata akhir "jje" dalam bahasa Mandarin berarti kakak perempuan (jiejie), sedangkan akhiran Google "gege" dalam bahasa mandarin berarti kakak laki-laki.

Hasil pencarian Goojje, akan disaring untuk konten-konten sensitif, sesuai dengan peraturan Cina. Sebelumnya Google keberatan dengan pembatasan pada konten-konten sensitif di Cina. Google mengatakan bahwa pada 12 Januari lalu, seorang pembajak telah mencoba menyusup untuk mengkoding software Google dan account e-mail dari aktivis hak asasi manusia di Cina, dengan serangan yang "sangat canggih". Google yang diluncurkan di Cina tahun 2006 mengatakan, akan tetap berada di Cina dengan catatan pemerintah Cina bersikap longgar pada masalah pembatasan.

Menurut kantor berita Reuters baru-baru ini, Goojje memiliki pesan pada situsnya yang berbunyi: "Saudara perempuan itu sangat senang ketika saudara laki-lakinya tidak jadi meninggalkannya dan tetap tinggal bersama saudara perempuannya". Atas munculnya sang "Saudara Perempuan" Google hingga kini menolak memberikan komentar.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on ""Saudara Perempuan" Google Muncul di Cina"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED