Halaman

3.15.2010

3 Bulan, Windows Mobile Makin Ditinggal


Disaat pelanggan begitu menantikan Windows Phone 7 yang akan dirilis pada acara pertemuan pengembang MIX 2010, minat pencinta ponsel terhadap sistem operasi Microsoft generasi sebelumnya terus menurun.

Dari data yang dikeluarkan ComScore menujukkan bahwa, Windows Mobile seri 6xx terus mengalami penurunan dalam kurun waktu November sampai dengan Januari lalu. ComScore menyebutkan selama tiga bulan Windows Mobile turun di pasar Amerika Serikat menjadi 15.7 persen, dari sebelumnya 19.7 persen.

Dilansir Code Guru, Senin (15/3/2010), sebagai perbandingan, Research in Motion dengan sistem operasi Blackberry tumbuh 1.7 persen dengan total market share sebanyak 43 persen, sedangkan Apple melalui sistem iPhone naik menjadi 0,3 persen yang pangsa pasarnya mencapai 25.1 persen.

Microsoft yang pada Oktober lalu baru saja mengapalkan sistem operasinya di handset memang masih menempati posisi ketiga, akan tetapi bisa saja peringkat mereka terancam dengan sistem operasi buatan Google yang kini tengah naik daun, yaitu Android.

Android yang memulai market share pada tiga bulan lalu sebesar 4,3 persen, terus mengalami kemajuan dengan peningkatan pangsa sebesar 2,3 persen, sampai pada akhirnya berhasil dengan kemampuan merangkul 7.1 persen di pasar ponsel cerdas.

"Microsoft memiliki masalah mempertahankan penjualan Windows Mobile 6.x. Sementara, pada saat yang sama, mereka membangun semangat tentang Windows Phone 7," kata pengamat Philippe Winthr dari Strategy Analytics.

"Ini sah saja dilakukan, akan tetapi itu bukan merupakan jalan yang terbaik buat mereka," tandasnya.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "3 Bulan, Windows Mobile Makin Ditinggal"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED