Halaman

3.03.2010

Sportcar Bertenaga Listrik Karya Citroen


Citroen tak mau kalah dalam menarik perhatian pengunjung gelaran Genewa Auto Show 2010 yang mulai dibuka untuk umum. Produsen Perancis ini menghadirkan mobil sport konsep bertenaga listrik.

Citroen menamakannya Survolt. Sayang tidak ada spesifikasi teknis yang dilansir Citroen, namun mobil ini diklaim menggunakan teknologi motor listrik Revolte Citroen yang pernah dimunculkan dalam Frankfurt Auto Show tahun lalu. Demikian dikutip dari Worldcarfans, Rabu (3/3/2010).

Revolte merupakan model hibrida yang mempu berjalan hanya menggunakan sumber tenaga listrik dnegan baterai yang dapat diisi ulang.

Namun sejumlah kritikus menanyakan mengapa Citroen sampai rela membuat bobot mobil bertambah dengan penggunaan sayap belakang serta spoiler depan dan belakang. Semua itu, menurut Citroen, didesain sebagai bagian dari aerodinamika mobil.

Alasan itu sangat masuk akal, mengingat jika melihat sisi eksteriornya, garis-garis yang dibuat Citroen begitu mengalir nyaris tanpa sudut-sudut patah. Sangat presisi yang tentunya membantu aliran angin serta meminimalisir hambatan udara saat mobil bergerak, dan efeknya memunculkan kesan sporty.

Dengan panjang 3,85 meter dan lebar 1,87 meter, membuat dimensi Citroen Survolt lebih besar dibanding Lotus Exige S namun lebih pendek dari Audi TT.

Aura sporty khas mobil-mobil balap sangat terlihat dari bentuk bumper depan, grill, penggunaan headlamp LED, hingga spoiler belakang dan rear lamp.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Sportcar Bertenaga Listrik Karya Citroen"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED