Halaman

4.09.2010

Program Studi Jurnalisme-Sains Komputer Segera Dibentuk


Seiring dengan transformasi media massa ke dalam dunia internet, sebuah universitas di Amerika Serikat (AS) menawarkan gelar sarjana untuk gabungan dua bidang studi, jurnalisme dan sains komputer.

Dilansir melalui Yahoo News, Jumat (9/4/2010), program studi jurnalisme-sains komputer ini akan dibuka pertama kali di University of Columbia. Nantinya, lulusan profesional tersebut akan memiliki keahlian di dua aspek tersebut, baik media digital dan produksi berita.

"Program ini akan mencetak lulusan yang memiliki kemampuan editorial dan teknologi untuk menciptakan aplikasi dan perangkat online baru yang mampu membantu mereka memperlancar kegiatan jurnalisme di lingkungan digital media yang memang cenderung berubah dengan cepat," ujar pihak resmi University of Columbia.

Namun begitu, sebelum benar-benar dibuka dan diterapkan, pihak universitas masih harus menunggu persetujuan dari kantor departemen pendidikan AS di New York. Nantinya, program jurusan Jurnalisme dan Sains Komputer yang diadakan University of Columbia akan bekerja sama dengan Fu Foundation School of Engineering and Applied Science.

"Ini merupakan era keemasan di bidang jurnalisme, karena semakin banyak sumber berita yang bisa diakses oleh banyak orang. Bahkan jumlahnya merupakan yang terbesar sepanjang sejarah jurnalisme. Sayangnya, tidak semua media massa memiliki pengetahuan yang lengkap terkait revolusi digital," ujar Dekan Akademik Journalisme School Bill Grueskin.

Ditambahkan profesor dibidang Computer Science Shree Nayar, teknologi baru cukup berpengaruh dalam mengubah proses pembuatan, kemunculan dan distribusi sebuah berita. Oleh karena itulah dibutuhkan lulusan-lulusan sarjana yang mengerti akan teknik keduanya, jurnalisme dan teknologi digital.

ARTIKEL TERKAIT

0 orang berkomentar on "Program Studi Jurnalisme-Sains Komputer Segera Dibentuk"

:)) :)] ;)) ;;) :D ;)

Add a comment and Join the discussion

 
Semua file yang ada di InternetTeknologi.Com merupakan hasil mirror link dari berbagai macam server hosting, seperti Rapidshare atau Hotfile. InternetTeknologi.Com hanya men-sharingkannya ke semua orang. Jangan lupa untuk membaca Disclaimer sebelum mendownload dan Downloadlah dengan resiko dan tanggung jawab anda sendiri =).

All files in InternetTeknologi.Com are result of Mirror link from many hosting server, such as Rapidshare or Hotfile. InternetTeknologi.Com just share it to everyone. Don't forget to read the Disclaimer first before downloading, and please download with your own risks and responsibilities =)

Copyright © www.InternetTeknologi.Com Trusted From 2009 - Until 2011 (Now) Do Not Copy Paste Without Give a Link To This Site, www.InternetTeknologi.Com Is Protected by The International Internet World Wide Web [www] Law www.InternetTeknologi.Com ALL RIGHTS RESERVED